Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Garap Konsumen di Perkotaan, PGN Pasok Gas Bumi ke Pusat Perbelanjaan di Jakarta

PGN menyalurkan gas bumi sebanyak 2.100 hingga 2.730 million british thermal unit (MMBTU) per bulan ke pusat perbelanjaan Kota Kasablanka.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Garap Konsumen di Perkotaan, PGN Pasok Gas Bumi ke Pusat Perbelanjaan di Jakarta
dok. PGN
PGN menyalurkan gas bumi sebanyak 2.100 hingga 2.730 million british thermal unit (MMBTU) per bulan ke pusat perbelanjaan Kota Kasablanka di Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ismoyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menggarap konsumen gas perkotaan di segmen korporasi dengan memasok gas bumi ke pusat perbelanjaan Kota Kasablanka di Jakarta.

PGN menyalurkan gas bumi rata-rata 2.100 hingga 2.730 million british thermal unit (MMBTU) per bulan ke pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan ini.




Area Head PGN Sheila Merlianty mengungkapkan, aliran gas ke mal ini mulai dialirkan awal Maret 2024 untuk kebutuhan 99 tenant dan 600 tungku di pusat perbelanjaan ini.

“Mal ini berada di kawasan kuliner premium sehingga tenant-tenantnya akan sangat potensial dan merasakan sekali value energi gas bumi dalam menghadapi iklim bisnis yang kompetitif," ungkap Sheila dalam keterangannya, Senin (25/3/2024).

Dia mengatakan, PGN berupaya menyelaraskan bisnis dengan mendukung upaya pemerintah menggerakkan roda ekonomi dan menjadi solusi energi bersih ramah lingkungan.

Dia menambahkan, perusahaannya berupayamendorong bagi semua sektor usaha agar menggunakan gas bumi.

Baca juga: Atasi Defisit Gas, Menteri ESDM Tambah Pasokan 11 Kargo LNG ke PGN

BERITA TERKAIT

"Dampak efisiensi berbisnis, kehandalan produksi dan juga kelestarian lingkungan akan memberikan nilai keunggulan berkompetisi bagi para pelaku usaha yang memanfaatkan gas bumi serta mewujudkan pelaksanaan bisnis yang mendukung pengendalian perubahan iklim," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas