Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Bela Hak Buruh, Seluruh Anggota KSPSI Diminta Awasi Penyaluran THR Lebaran

Andi Gani meminta seluruh jajaran KSPSI untuk terus secara maksimal berjuang membela hak buruh dan juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Bela Hak Buruh, Seluruh Anggota KSPSI Diminta Awasi Penyaluran THR Lebaran
ist
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea bersama jajaran Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (27/3/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani Nena Wea kembali melakukan kunjungan kerja dan buka puasa bersama dengan jajaran Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat, pada Rabu (27/3/2024). 

Andi Gani didampingi Sekjen KSPSI Hermanto Ahmad, Wakil Presiden KSPSI Roy Jinto Ferianto, Wakil Sekjen KSPSI Fery Nuzarli dan jajaran DPC KSPSI Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Pelaku Usaha Pastikan Bayar THR: Hak Buruh dan Kewajiban Pengusaha

Kedatangan Andi Gani disambut Direksi PT Win Textile serta Ketua Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile Agung. 




Dalam arahannya, Andi Gani meminta seluruh jajaran KSPSI untuk terus secara maksimal berjuang membela hak-hak buruh dan juga memberikan perhatian terhadap kesejahteraan buruh

"Saya juga meminta jajaran KSPSI secara aktif mengawasi pelaksanaan ketentuan Tunjangan Hari Raya (THR) yang wajib diberikan perusahaan H-7 sebelum Lebaran," tegas Andi Gani ditulis Kamis (28/3/2023). 

Baca juga: Tak Lama Lagi Lebaran, Wapres Maruf Amin Minta Pengusaha Segera Berikan Hak THR Pekerja

Untuk diketahui, Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang, dan Kulit KSPSI PT Win Textile merupakan penerima penghargaan Pimpinan Unit Kerja KSPSI Terbaik dalam HUT KSPSI ke-51. 

Atas hal tersebut, Andi Gani yang juga Presiden Asean Trade Union Council (ATUC) berjanji akan mengikutsertakan Ketua Pimpinan Unit Kerja Tekstil, Sandang dan Kulit KSPSI PT Win Textile berangkat mengikuti Pendidikan Ketenagakerjaan di Kuala Lumpur, Malaysia.

BERITA TERKAIT

"Ini berkat kerja sama KSPSI bersama Serikat Buruh Malaysia," ungkapnya. 

Andi Gani juga menyampaikan rencana pembangunan Pusdiklat Nasional KSPSI di Jatiluhur, Purwakarta. Kebetulan hanya berjarak 2  kilometer (km) dari PT Win Textile. 

Ia meminta seluruh anggota KSPSI secara bergotong royong membangun Pusdiklat terbesar di Tanah Air agar cepat selesai. 

"Kita harus bergotong royong untuk membangun Pusdiklat KSPSI, karena hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama seluruh anggota," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas