Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Tribun Network Gelar Mudik Gratis Menggunakan Bus ke Tiga Tujuan Akhir

Program mudik gratis ini bertajuk "Kebaikan Melokal" atas hasil kerja sama Tribun Network bersama MR.DIY, Zurich dan Vivo.

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Tribun Network Gelar Mudik Gratis Menggunakan Bus ke Tiga Tujuan Akhir
Nitis Hawaroh
News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra, Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen) Kementerian Perhubungan RI Amirullah, dan Head of Marketing MR.DIY Indonesia Ria Sutrisno saat melepas 150 orang mudik gratis bersama Tribun Network di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (3/4/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tribun Network menggelar program mudik gratis menggunakan bus, untuk 150 orang dengan rute Jakarta - Bandung, Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta - Surabaya.

Program mudik gratis ini bertajuk "Kebaikan Melokal" atas hasil kerja sama Tribun Network bersama MR.DIY, Zurich dan Vivo. Pelepasan mudik ini berlangsung di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (3/4/2024) pagi.

Acara pelepasan mudik gratis juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Sesditjen) Kementerian Perhubungan RI Amirullah, dan Head of Marketing MR.DIY Indonesia Ria Sutrisno.

Baca juga: Senangnya Penumpang Mudik Gratis Kapal Laut ke Kepala KSOP Tanjung Priok

News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra mengatakan, mudik gratis ini merupakan program perdana yang diusung oleh Tribun Network. Dia bilang, sebagai awalan kuota mudik gratis ini diberikan kepada pembaca setia Tribunnews.

"Ini adalah yang pertama kali Tribunnews menggelar mudik gratis memang masih terbatas, jadi mereka ini adalah para pembaca Tribunnews yang kemudian mengisi formulir lalu kemudian kita pilih," kata Febby.

Febby berharap dengan adanya program mudik gratis ini, menjadi semangat awal Tribun Network agar bisa memberikan kesempatan bagi masyarakat dengan kuota yang lebih banyak di tahun depan.

BERITA REKOMENDASI

"Semoga di tahun-tahun kedepan kita bisa lebih banyak lagi apalagi kita memang sengaja memberangkatkan lebih awal. Supaya enggak menumpuk di jalan," ujar Febby.

"Terima kasih atas partisipasinya dari sponsor dari Vivo, Zurich, MR DIY. Selamat berlebaran, kami atas nama tribunnetwork mengucapkan selamat berlebaran di kampung halaman," imbuhnya menegaskan.

Dalam kesempatan yang sama Sesditjen Kemenhub Amirullah menyatakan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan Tribun Network melalui program mudik gratis ini. Sebab menurutnya, penyelenggaraan mudik gratis ini bisa menekan para pemudik yang menggunakan motor.

"Kami sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Tribunnetwork untuk memberangkatkan mudik gratis kepada masyarakat," ucap dia.

"Kami juga mendorong non pemerintah seperti Tribun Network dan perusahaan lainnya untuk menyediakan mudik gratis untuk masyarakat. Terima kasih upaya yang dilakukan oleh Tribun Network untuk ini sehingga tadi bisa mengurangi masyarakat yang berpotensi menggunakan sepeda motor," sambungnya.

Sementara itu, Head of Marketing MR.DIY Indonesia Ria Sutrisno menyatakan bahwa pihaknya merasa senang atas keterlibatannya dalam program mudik gratis Tribun Network.

"Hari ini senang sekali karena bisa menjadi bagian dari program ini, untuk menyediakan transportasi mudik kepada teman-teman untuk kembali ke kampung halaman dan akhirnya bisa bersatu kembali dengan keluarga," tutur Ria.

"Melalui kemitraan ini tentunya kami ingin menerapkan nilai-nilai kami dengan jangkauan dan hubungan yang luar biasa dengan komunitas. Bersama-sama harapannya Idul Fitri menjadi momen yang lebih berkesan bagi semua," sambungnya.

Sebagai informasi, kuota yang tersedia dalam mudik gratis Tribun Network bersama MR.DIY sebanyak 150 orang dengan rincian masing-masing rute diisi oleh 50 orang dalam 1 bus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas