Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Manajemen Jiwasraya Siapkan Langkah 'Jemput Bola' Demi Pemegang Polis Ikut Program Restrukturisasi

Langkah ‘jemput bola’ dilakukan pihak manajemen dengan menghubungi kembali para pemegang polis yang belum tergabung Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Editor: Content Writer
zoom-in Manajemen Jiwasraya Siapkan Langkah 'Jemput Bola' Demi Pemegang Polis Ikut Program Restrukturisasi
Istimewa
Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) sedang melakukan input data Program Restrukturisasi Polis. 

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero) tengah melakukan upaya demi menyelematkan seluruh pemegang polis. Di antaranya adalah upaya ‘jemput bola’, sebagai langkah yang dipersiapkan pihak manajemen demi mengajak para pemegang polis mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Langkah ‘jemput bola’ dilakukan pihak manajemen dengan menghubungi kembali para pemegang polis yang belum tergabung Program Restrukturisasi Jiwasraya.

"Tujuan dari upaya ini ialah untuk kembali menyosialisasikan Program Restrukturisasi Jiwasraya kepada para pemegang polis yang belum ikut. Harapannya, seluruh pemegang polis yang belum ikut dapat segera mendaftar dan terhindar dari potensi kerugian menyusul kondisi negative equity perusahaan," ujar Direktur yang menjalankan tugas sebagai Direktur Utama Jiwasraya, Mahelan Prabantarikso di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

Mahelan mengungkap, jajarannya juga telah menyiapkan sejumlah kanal komunikasi yang dapat digunakan para pemegang polis yang belum ikut, pada saat menyampaikan konfirmasi keiikutsertaannya di dalam Program Restrukturisasi Jiwasraya. Adapun kanal komunikasi yang bisa digunakan meliputi:

  • WA: +62 811-1465031
  • Call Center: (021) 5098 7151
  • Website: https://jiwasraya.or.id
  • Email: customer_service@jiwasraya.co.id

Baca juga: Jiwasraya Masih Buka Kesempatan Bagi Pemegang Polis yang Belum Ikut Program Restrukturisasi

Melalui langkah 'jemput bola' ini, Mahelan berharap seluruh pemegang polis dapat mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

"Semoga langkah ini juga dimaknai sebagai bentuk komitmen sekaligus langkah konkret manajemen dalam rangka menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki para pemegang polis," imbuh Mahelan.

Sampai dengan 31 Desember 2023, Program Restrukturisasi Jiwasraya telah diikuti oleh 99,7 persen pemegang polis dari seluruh pemegang polis Jiwasraya. Rinciannya, 6.327 polis dari kategori korporasi, 291.071 polis dari kategori ritel, dan 17.339 polis dari kategori bancassurance.

BERITA TERKAIT

Mahelan mengatakan dalam waktu dekat jajarannya akan kembali menghubungi para pemegang polis yang belum mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Jajarannya pun siap memberikan pelayanan mulai penjelasan mengenai manfaat Program Restrukturisasi Jiwasraya; perhitungan terkait pemberiaan manfaat setelah para pemegang polis mengikuti program; hingga mekanisme administrasi yang diperlukan untuk mengikuti Program Restrukturisasi Jiwasraya.

Program Restrukturisasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) merupakan program penyelamatan manfaat polis dalam rangka menghindari potensi kerugian besar yang akan dialami pemegang polis. Hal ini dilakukan menyusul kondisi likuiditas perusahaan yang terus tertekan sejak beberapa tahun terakhir.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas