Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo kepada Dunia Internasional di World Water Forum Ke-10

Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto kepada publik internasional ketika opening ceremony World Water Forum ke-10.

Penulis: Hendra Gunawan
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Perkenalkan Presiden Terpilih Prabowo kepada Dunia Internasional di World Water Forum Ke-10
istana kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto kepada publik internasional ketika opening ceremony World Water Forum ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenalkan Presiden Terpilih RI 2024-2029 Prabowo Subianto kepada publik internasional ketika opening ceremony World Water Forum ke-10.

Jokowi mulanya menjelaskan bahwa dengan berkumpulnya para petinggi negara di forum air ini, dunia dapat saling bergantian tangan secara berkesinambungan untuk dapat memperkuat komitmen kolaborasi dalam mengatasi tantangan global terkait air.

"Mari lestarikan air kita hari ini untuk kesejahteraan bersama di masa depan," kata Jokowi ketika Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua, Bali, Senin (20/5/2024).

Baca juga: Maruarar Sirait: Saya Mendukung Jokowi dan Prabowo Bukan Karena Menteri

Lalu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu baru mengenalkan Prabowo sebagai Presiden Terpilih RI 2024-2029.

Ia mengatakan, Prabowo akan melanjutkan komitmen Indonesia dalam berkontribusi di pengelolaan air dunia.

"Dan berkaitan dengan kelanjutan, pada bulan Oktober, masa jabatan saya sebagai Presiden akan berakhir. Pada kesempatan yang baik ini, izinkan saya memperkenalkan Presiden Terpilih Indonesia, Bapak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia," ujar Jokowi.

BERITA TERKAIT

Prabowo yang menggunakan kemeja berwarna abu-abu kemudian berdiri dan memberi gestur dua telapak tangannya saling bersentuhan, yang artinya berterima kasih.

Prabowo tampak masih berdiri dari tempat duduknya ketika Jokowi memperkenalkan dirinya kepada pemimpin dunia yang hadir di acara pembukaan World Water Forum ke-10.

Hingga Jokowi mengucapkan terima kasih kepada dirinya, Prabowo baru duduk kembali.

Baca juga: Welcoming Dinner WWF di GWK Bali, Dihadiri Jokowi, Tonjolkan Budaya Nusantara

Sebagai informasi, di World Water Forum ke-10 ini, hadir Perdana Menteri (PM) Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere.

Kemudian, ada Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof dan Wakil Perdana Menteri Papua Nugini John Rosso.

Ada juga Presiden World Water Council (WWC) Loïc Fauchon, Presiden Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Dennis Francis, mantan Presiden Hungaria Janos Ader, utusan khusus Prancis Barbara Pompili, dan utusan khusus Belanda Meike van Ginneken.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas