Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Serunya Berburu Kacamata Harga Rp 100 Ribuan di Senen Jaya Blok 1 dan 2

Pengunjung yang menyambangi tempat ini tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga kota-kota sekitar seperti Tangerang, Bogor

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Serunya Berburu Kacamata Harga Rp 100 Ribuan di Senen Jaya Blok 1 dan 2
Choirul Arifin/Tribunnews.com
Deretan toko kacamata di Senen Jaya Blok 1 dan 2. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak selesai renovasi dan didesain ulang pada 2019 silam, bangunan lama Pusat Perbelanjaan Senen Jaya Blok 1&2 di kawasan Senen, Jakarta Pusat, kini menjadi tempat yang ramai dikunjungi masyarakat yang berburu beragam jenis kacamata.

Pengunjung yang menyambangi tempat ini tidak hanya datang dari Jakarta, tapi juga kota-kota sekitar seperti Tangerang, Bogor, Bekasi, bahkan dari luar kota.

Waktu berburu kacamata di tempat ini yang paling direkomendasikan adalah pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Di atas jam tersebut, toko dan kios umumnya sudah tutup.

Baca juga: Danasyariah dan Bank Albarokah Perluas Kerja Sama Deposito Properti

Adeyanti (24), pengunjung asal Serpong, Tangerang Selatan, Banten, mengaku berburu kacamata hitam untuk kado ulang tahun teman kantornya di tempat ini.

“Sebenarnya di Tangerang juga banyak (yang jual). Tapi di sini harganya lebih murah, pilihannya juga macam-macam,” kata dia akhir pekan ini.

Adeyanti berburu kacamata di Senen Jaya usai berolahraga akhir pekan car free day di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, bersama dua sepupunya, menggunakan bus TransJakarta dan turun di lobi barat Senen Jaya 1&2.

BERITA TERKAIT

Silvi, 26 tahun, pengunjung lainnya asal Pondok Pinang, Jakarta Selatan, mengaku merogoh kocek Rp250 ribu untuk membawa pulang sepasang kacamata untuk kebutuhan pribadinya.

“Aku minus dan silinder kanan kiri Rp150 ribu. Karena nambah photocromic jadi Rp250 ribu. Itu udah termasuk periksa,” ujarnya.

Sentra kacamata di tempat ini berada di lantai 1 Pusat Perbelanjaan Senen Jaya Blok 1&2. Total luasny mencapai 4.000 meter persegi.

Dari pengamatan, kacamata yang ditawarkan cukup beragam terutama kacamata bermerek alias branded merek lokal dan impor yang ditalsir model dan unitnya terdiri dari belasan ribu pasang kacamata.

Kacamata untuk lifestyle juga dijajakan di sini seperti kacamata hitam, transparan dan kacamata warna-warni. Ada sejumlah toko yang memasang harga ada obral melalui penawaran paket frame dan lensa mulai harga Rp100 ribuan.

Salah satu toko kacamata di sini yang berlokasi di dekat eskalator lobi barat menjual koleksi kacamata dengan harga Rp150 ribu sepasang yang mencakup frame plus lensa minus.

Toko ini juga menyediakan lensa bluechromic, photochromic hingga lensa blueray yang diklaim 100 persem anti radiasi dan tidak berubah warna.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas