Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perusahaan Cat Ini Fokus Kembangkan Bisnis di Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan

tumbuhnya industri properti baik itu perumahan, perhotelan, dan apartemen mendorong kebutuhan market akan perusahaan manufaktur industri cat

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Sanusi
zoom-in Perusahaan Cat Ini Fokus Kembangkan Bisnis di Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan
Tribunnews/JEPRIMA
Warna-warna terbaru dari Nippon Paint yang diluncurkan pada acara peluncuran Trend Warna Ramadhan 2024 di Jakarta 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pasar dengan populasi gemuk masih menjadi incaran perusahaan cat Nippon Paint dalam melakukan ekspansi bisnisnya dengan melakukan  penambahan mitra toko baru.

"Tahun 2024 ini, kami fokus memang penambahan mitra toko baru di daerah-daerah potensial dengan pertumbuhan populasi yang tinggi, seperti Jawa Timur, Sulawesi dan Kalimantan," kata Mark Liew, General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia kepada wartawan belum lama ini.

Untuk memastikan pengembangan masif, perusahaan bekerja  sama dengan mitra lokal yang terpercaya untuk membuka toko baru dan memastikan akses produk yang mudah bagi konsumen di seluruh Indonesia.

Baca juga: Imbas Gempa, All Nippon Airways Batalkan Semua Penerbangan di Area Semenanjung Noto

Menurut Mark, tumbuhnya industri properti baik itu perumahan, perhotelan, dan apartemen mendorong kebutuhan market akan perusahaan manufaktur industri cat

''Kebutuhan akan produk cat terus meningkat seiring hadirnya perumahan baru dan tumbuhnya properti,'' katanya.

Tak hanya memperkuat jaringan toko, Nippon Paint Indonesia juga melakukan berbagai inovasi, baik itu dari segi produk maupun pelayanan.

Baca juga: Nippon Oil Kenalkan Pelumas Berstandar API Service SP untuk Mobil LCGC dan Hybrid

BERITA TERKAIT

"Dari segi produk yang terbaru, ada rangkaian produk yang terdiri dari cat eksterior, interior, atap, lantai, hingga peralatan pengecatan yang terbaik di kelasnya," katanya.

Mereka mengembangkan layanan Colour Scheme Service untuk membantu konsumen dalam mengkombinasikan warna cat yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan mereka.

Saat ini, pelanggan dapat menikmati layanan Colour Scheme Service yang diajukan kepada lebih dari 3000 ribu SPG/B  yang tersebar di mitra toko di seluruh Indonesia.

Baca juga: 50 Tahun di Industri Otomotif, Nippon Pain Hadirkan Selley RP7 Multipurpose Lubricant

"Kami memiliki akses database warna – warna yang yang menjadi favorite di masing – masing wilayah di Indonesia, sehingga hal ini dapat dijadikan sebagai referensi dan rekomendasi bagi konsumen," katanya.

Terkait sertifikasi halal, mengatakan, sangat memahami pentingnya aspek halal bagi konsumen muslim, saat ini kami terus berproses untuk memastikan produk kami memenuhi standar yang dibutuhkan.

"Secara konsisten kami melakukan pengujian dan pemeriksaan bahan baku cat untuk memastikan kepatuhan terhadap standar kualitas dan keamanan yang dapat maksimal pula digunakan pada bangunan masjid, seperti ketahanan terhadap jamur, lumut, dan bakteri," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas