Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Perluas Jangkauan di Asia-Pasifik, Vietjet Buka Rute Penerbangan ke China dan Korea Selatan

Wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi Xi'an dapat memilih untuk terbang dari Jakarta atau Bali dengan melakukan transit di Ho Chi Minh.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Perluas Jangkauan di Asia-Pasifik, Vietjet Buka Rute Penerbangan ke China dan Korea Selatan
vietjetair.com
Ilustrasi Maskapai VietJet Air. Maskapai dari Vietnam ini menyatakan membuka rute penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Xi’An (Tiongkok). 

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM – Maskapai Vietjet melakukan perluasan jangkauan dengan membuka rute baru penerbangan ke wilayah Asia-Pasifik.

Maskapai dari Vietnam ini menyatakan membuka rute penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Xi’An (Tiongkok).

Selain itu, maskapai ini juga juga memperkenalkan rute baru Nha Trang - Daegu (Korea Selatan).

"Inisiatif ini sebagai bentuk komitmen kami dalam menyediakan pilihan perjalanan yang lebih terjangkau dan nyaman, sekaligus memperkuat konektivitas udara di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur Laut," tulis pernyataan VietJet dalam keterangannya, Senin (8/7/2024).

Baca juga: Setelah Pandemi Covid-19, Maskapai Penerbangan Vietjet Catat Kenaikan Jumlah Penumpang 183 Persen

Pengumuman peluncuran rute Nha Trang - Daegu ini bertepatan dengan peringatan 10 tahun dibukanya layanan operasional Vietjet antara Vietnam dan Korea Selatan. Mulai 27 Oktober 2024 mendatang, layanan terbaru ini akan menghubungkan kota Nha Trang di Vietnam ke kota terbesar keempat di Korea Selatan, Daegu, dengan tujuh kali penerbangan pulang-pergi setiap
minggunya.

Hal ini diharapkan akan semakin memperluas jaringan penerbangan Vietjet antara kedua negara tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Saat ini, Vietjet merupakan operator penerbangan antara Vietnam dan Korea Selatan terbesar dalam hal kapasitas, dengan menyediakan sejumlah rute yang menghubungkan Ho Chi Minh City, Hanoi, Hai Phong, Da Nang, Nha Trang, Phu Quoc, dan Da Lat dengan Seoul, Busan, dan Daeg.

Selama sepuluh tahun terakhir, Vietjet memfasilitasi perjalanan antar kedua negara, membawa 10 juta penumpang melalui 37 layanan reguler dan charter, dan berkontribusi secara signifikan dalam meningkatkan kerja sama ekonomi,
investasi, pariwisata, dan pertukaran budaya.

Pada tanggal 1 Juli, Vietjet melanjutkan ekspansinya ke Tiongkok dengan meluncurkan penerbangan nonstop dari Ho Chi Minh City, kota metropolitan terbesar di Vietnam, ke Xi'an, sebuah kota bersejarah di Tiongkok.

Maskapai ini menyediakan penerbangan langsung rute ini dengan frekuensi empat kali pulang pergi setiap minggunya, setelah
sebelumnya meluncurkan layanan ke Shanghai dan Chengdu pada awal tahun ini.

Vietjet saat ini mengoperasikan empat jalur penerbangan yang menghubungkan Vietnam dan Indonesia: Jakarta ke Ho Chi Minh City, Jakarta ke Hanoi, Bali ke Ho Chi Minh City, dan Bali ke Hanoi.

Wisatawan Indonesia yang ingin mengunjungi Xi'an dapat memilih untuk terbang dari Jakarta atau Bali dengan melakukan transit di Ho Chi Minh.

Selain itu, wisatawan yang ingin melanjutkan perjalanan dari destinasi pantai populer di Vietnam, Nha Trang, ke Daegu dapat mengambil penerbangan dari Jakarta atau Bali, melakukan transit di Ho Chi Minh City, dan kemudian melanjutkan dengan penerbangan langsung dari Nha Trang ke Daegu.

Rute-rute baru ke Asia Timur Laut ini akan memperluas jaringan internasional Vietjet, sehingga memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk menjangkau lebih banyak destinasi di Vietnam, Asia Tenggara, dan seluruh wilayah Asia-Pasifik.

Langkah ekspansi ini juga merupakan respons terhadap lonjakan permintaan yang signifikan dalam penerbangan penumpang dan kargo udara internasional di Asia-Pasifik, yang didorong oleh pertumbuhan aktivitas ekonomi global yang pesat.

Menurut Association of Asia Pacific Airlines (AAPA), seluruh maskapai penerbangan di kawasan ini telah mengangkut 27,9 juta penumpang pada bulan Mei lalu, atau meningkat 23,9 persen dari tahun sebelumnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas