Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Damri Siapkan 10 Armada Saat Perayaan HUT RI ke-79 di IKN

Damri menyiapkan 10 armada untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan Very Important Person (VIP) di IKN

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Damri Siapkan 10 Armada Saat Perayaan HUT RI ke-79 di IKN
Lita Febriani/Tribunnews.com
Damri menyiapkan 10 armada untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan Very Important Person (VIP) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Damri menyiapkan 10 armada untuk mendukung mobilisasi para pejabat negara dan tamu undangan Very Important Person (VIP) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Corporate Secretary Damri Chrystian R. M. Pohan mengatakan, sebagai dukungan atas pelaksanaan HUT RI di IKN, DAMRI telah menyediakan 10 armada yang terdiri dari lima unit micro bus electric vehicle, tiga unit bus long sasis kelas eksekutif, dan dua unit big bus kelas royal.

"Nantinya, skema armada untuk melayani tamu negara VIP dan pejabat negara terkhusus para menteri. Kami akan menghubungkan ke IKN baik dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan dan Perumahan Menteri," kata Pohan dalam keterangannya, Kamis (15/8/2024).

Baca juga: Paskibraka Putri Lepas Hijab Jadi Polemik, Istana Pastikan saat Upacara di IKN Hijab Tetap Dikenakan

Pohan menyatakan, penyediaan bus didatangkan langsung dari Jakarta, Pontianak, dan Banjarmasin. Ini merupakan bentuk dukungan Damri dalam menyukseskan gelaran HUT RI yang perdana akan berlangsung di IKN.

Dia bilang, Damri berkomitmen untuk memastikan bahwa operasional berjalan dengan lancar, selamat, aman, dan nyaman. Hal ini dilakukan dengan seluruh armada melalui tahapan ramp check dan pramudi yang bertugas harus medical check up.

"DAMRI pun berkomitmen mendukung upaya menciptakan IKN yang berkelanjutan melalui penyediaan bus listrik. Kami pastikan seluruh armada yang diaspalkan beserta pramudi siap mendukung kelancaran kegiatan selama HUT RI pada 17 Agustus 2024 mendatang," ungkap Pohan.

BERITA REKOMENDASI

Sementara itu, menyoal kontribusi dalam momen penting HUT RI ke-79 di IKN ini, Damri berharap dapat memberikan nilai tambah dalam ketersediaan sarana transportasi melalui kesempatan kerja sama dengan Otorita IKN.

Untuk diketahui, nantinya gelaran upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilangsungkan di dua tempat, yaitu upacara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas