Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menuju Inovasi dan Kolaborasi Mendunia, The 22nd IFRA Business Expo 2024 Sukses Digelar

The 22nd IFRA Business Expo 2024 sukses digelar, acara ini konsisten memberikan kontribusi untuk pembangunan nasional khususnya sektor waralaba.

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Menuju Inovasi dan Kolaborasi Mendunia, The 22nd IFRA Business  Expo 2024 Sukses Digelar
Istimewa
The 22nd IFRA Business Expo 2024 digelar di JCC Senayan pada 16-18 Agustus 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - The 22nd IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka hari ini Jumat, 16 Agustus 2024, di Jakarta Convention Center, Senayan. Acara tahunan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) ini kembali berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo.

Pameran waralaba unggulan ini berlangsung mulai tanggal 16-18 Agustus 2024 di JCC Senayan dan berlangsung secara daring sampai 16 September 2024 melalui situs www.ifra-indonesia.com.

IFRA Business Expo 2024 resmi dibuka oleh Moga Simatupang selaku Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan yang mewakili Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan, dan turut dihadiri oleh Counsellor (Commercial) Kedutaan Besar Singapura di Jakarta, Azrulnizam Shah; Ketua Asosiasi Franchise Indonesia, Anang Sukandar; Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung; Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo; dan VP Retail Fuel Sales Pertamina Patra Niaga, Eko Ricky Susanto. Pameran yang memamerkan ratusan peluang bisnis franchise ini juga diramaikan oleh beberapa international franchise termasuk Singapura dan Korea Selatan.

Moga Simatupang dalam sambutannya pada pembukaan The 22nd IFRA Business Expo 2024 menyoroti kondisi perekonomian Indonesia tergolong stabil pada triwulan kedua tahun 2024. Tingkat pertumbuhan tersebut juga didukung dengan inflasi yang rendah dan terkendali pada angka 2,13 persen pada bulan Juli 2024. Lebih lanjut lagi berdasarkan data dari Kementerian Perdagangan pertumbuhan waralaba juga naik 5% dari tahun sebelumnya.

“Di sisi lain, lapangan usaha kontribusi utama dalam PDB masih ditopang oleh industri pengolahan yang tumbuh 3,95% year-on-year sedangkan pertumbuhan tertinggi dipelihara oleh sektor akomodasi, makanan, minuman yang tumbuh sebesar 10,17%,” ucap Moga Simatupang.

Dari pertumbuhan perekonomian tersebut, beliau mengapresiasi perhelatan IFRA Business Expo 2024 yang secara konsisten memberikan kontribusi berharga untuk pembangunan nasional khususnya sektor waralaba.

Menurutnya, pertumbuhan ini juga didukung oleh adanya penyelenggaraan acara-acara berskala nasional dan internasional. Dengan begitu, beliau berharap kolaborasi nyata pemerintah dan dunia usaha ini dapat terus berlangsung.

BERITA TERKAIT

Selanjutnya, Ketua Umum Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar menyampaikan bahwa “Melalui penyelenggaraan IFRA 2024, kami berharap dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, juga menjadi jembatan bagi UMKM lokal agar dapat bersaing dengan produk-produk asing dan bisa go international.

Di IFRA 2024 menghadirkan business opportunity yang potensial untuk para calon pelaku usaha maupun bagi pengusaha yang ingin mengembangkan bisnisnya menjadi usaha franchise yang unggul dan beretika, sehingga bermanfaat bagi masyarakat dan negara.“

The 22nd IFRA Business Expo 2024 yang mengusung tema "Shaping the Future of Ethical Franchise Business" berkomitmen untuk membentuk masa depan bisnis waralaba yang lebih baik. Berbagai program menarik telah dirancang sebaik mungkin untuk memberikan wawasan mendalam, peluang kolaborasi, dan inspirasi bisnis yang bermanfaat.

Program-program tersebut di antaranya The 8th IFBCC (IFRApreneur Business Concept Competition), Business Presentation, Celebpreneur Talk Show, Business Classroom, Retirees Seminar, Business Talk Show, Business Matching, Interactive Quiz & Lucky Draw, Meet The Experts, IFRA Awards & Gathering, IFRA Expo, Business Mascot Competition, IFRA Business Podcast serta program baru tahun ini yaitu IFRA Content Clash, IFRA Poster Competition dan IFRA Women’s Talk.

Dengan begitu penyelenggaraan ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis waralaba yang inovatif terutama di Indonesia dan bisa menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk berkolaborasi dan menemukan peluang pasar yang lebih luas baik di dalam maupun luar negeri.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung, menyampaikan "IFRA Business Expo 2024 kembali hadir dan melibatkan 225 perusahaan dengan 325 merek ternama, 70 program pendukung dan menargetkan lebih dari 58.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraanya.

Dengan berbagai rangkaian acara yang inspiratif, diharapkan dapat membangkitkan semangat kewirausahaan dan mendorong kolaborasi antar pelaku bisnis, baik pada skala lokal maupun global.”

Untuk informasi lebih lanjut tentang IFRA Business Expo 2024 dan pendaftaran, kunjungi situs resmi IFRA Indonesia di www.ifra-indonesia.com, serta ikuti akun Instagram @ifra_expo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas