Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Rekind Kampanyekan Kemandirian Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Kriyanusa 2024

Pameran Kriyanusa, yang digelar pada 28 Agustus - 1 September 2024, di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Rekind Kampanyekan Kemandirian Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Kriyanusa 2024
handout
Anak-anak down syndrome (berkebutuhan khusus) meracik kopi di ajang Pameran Kriyanusa, yang digelar pada 28 Agustus - 1 September 2024, di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Rekayasa Industri (Rekind) mengkampanyekan kemandirian anak-anak down syndrome (berkebutuhan khusus) dalam merealisasikan kepiawaiannya, seperti meracik kopi.

Salah satu langkah yang dikampanyekan ini dengan mengikutsertakan untuk unjuk kebolehan di ajang Pameran Kriyanusa, yang digelar pada 28 Agustus - 1 September 2024, di Jakarta Convention Centre (JCC) Jakarta.

"Kemandirian dan adaptasi dengan lingkungan merupakan kunci untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam meraih masa depan yang lebih baik, " ujar Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dikutip Kamis (29/8/2024).




Selain itu, lanjut wanita yang akrab disapa Yani ini, melalui Tim Community Development (Comdev) & Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Rekind, ikut berpartisipasi mendukung produk kopi anak-anak down syndrome ini dengan menjadikannya sebagai mitra.

"Kami percaya, melalui pameran ini, produk-produk buatan mitra binaan kami akan mendapatkan perhatian yang tepat dan meraih dukungan yang dibutuhkan untuk berkembang lebih jauh," papar Yani.

Diketahui, pameran Kriyanusa tahun ini hadir untuk menyoroti kreativitas dan inovasi dalam industri kerajinan dan produk lokal.

Genjot Penjualan Produk Kriya

Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Wury Ma'ruf Amin mendorong produk-produk kerajinan tangan atau kriya asli Indonesia dapat mendunia. Tak hanya di pasar Tanah Air, namun juga ke kancah global.

BERITA TERKAIT

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara Kriyanusa 2024 yang digagas Dekranas di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024).

Baca juga: Genjot Pemasaran Produk Industri Kriya, Dewan Kerajinan Nasional Gelar KriyaNusa 2024

"Pameran Kriyanusa telah menjadi salah satu ajang yang dinantikan setiap tahunnya, baik oleh para perajin maupun masyarakat luas," ungkap Wury yang juga merupakan Istri dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin.

"Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memastikan bahwa setiap edisi pameran ini membawa dampak yang lebih besar bagi para perajin mendorong peningkatan kualitas produk dan memperluas pasar," sambungnya.

Wury berharap Pameran Kriyanusa 2024 dapat menjadi sarana perajin muda memamerkan karya yang dimiliki dan saling berkolaborasi.

"Kami berharap dapat memberikan platform bagi perajin muda untuk menampilkan karya-karya mereka, belajar dari satu sama lain, dan menjalin hubungan yang saling menguntungkan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas