Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Dirut Garuda Klaim Tak Ada Penundaan Penerbangan Akibat Kebakaran di Terminal 3 Bandara Soetta

Sekitar pukul 04.24 WIB bagian atap tenant food and beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Dirut Garuda Klaim Tak Ada Penundaan Penerbangan Akibat Kebakaran di Terminal 3 Bandara Soetta
HO
Kolase foto suasana kebakaran di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (1/9/2024) pagi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Kebakaran gerai Food and Beverage (FnB) di dekat pintu Keberangkatan Internasional Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, pada Minggu (1/9/2024) menimbulkan asap tebal di area tersebut.

Para calon penumpang pesawat yang ada di Terminal 3 membagikan video kondisi kebakaran yang terjadi hingga asap tebal yang menyelimuti gate atau pintu ke arah menuju pesawat.




Kondisi ini ditakutkan akan berdampak pada penundaan penerbangan, sebab lalu lintas di dalam Terminal 3 sedikit terganggu dengan adanya asap tebal sisa kebakaran.

Baca juga: Jarak Pandang Terbatas, Asap Tebal Selimuti Belasan Pintu Menuju Pesawat Terminal 3 Bandara Soetta

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra, menyebut kebakaran harusnya tidak berpengaruh pada jadwal penerbangan.

"Mestinya nggak pengaruh ya. Jauh dari pesawat, itu di area check in. Kan Terminal 3 besar," tutur Irfan saat dihubungi Tribunnews.com, Minggu (1/9/2024).

Pihak pengelola Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II menginformasikan bahwa sekitar pukul 04.24 WIB bagian atap tenant food and beverage di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta muncul titik api.

BERITA TERKAIT

Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur dan dibantu dengan APAR dan hydrant, sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.

Saat ini personel Aircraft Rescue and Firefighting (ARFF) sedang berupaya normalisasi lokasi titik api dan menghilangkan asap dengan menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

AP II memastikan pihaknya melakukan investigasi menyoal penyebab utama munculnya titik api di tenant tersebut.

"AP II memohon maaf kepada penumpang pesawat atas ketidaknyamanan yang timbul. Saat ini operasional penerbangan Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan dengan normal," ucap SM Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi," dalam keterangannya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas