Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Jarak Pandang Terbatas, Asap Tebal Selimuti Belasan Pintu Menuju Pesawat Terminal 3 Bandara Soetta

Jarak pandang saat terjadi kebakaran hingga menimbulkan asap tebal yang dapat dilihat dari video unggahan tersebut hanya berkisar 15 meter.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Jarak Pandang Terbatas, Asap Tebal Selimuti Belasan Pintu Menuju Pesawat Terminal 3 Bandara Soetta
Tangkapan layar
Kondisi Terminal 3 Bandara Soetta dipenuhi asap tebal imbas kebakaran yang terjadi di salah satu area makanan, Minggu (1/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Minggu (1/9/2024) pagi suasana berbeda terjadi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Asap tebal menyelimuti seluruh gate atau pintu menuju area penghubung untuk masuk ke pesawat.

Hal tersebut terjadi akibat kebakaran yang menimpa gerai Food and Beverage (FnB) Tours le Jours, yang berada di dekat pintu Keberangkatan Internasional Soetta.




Dari video yang beredar di X, petugas tengah berupaya memadamkan api dengan APAR. Upaya pemadaman tersebut juga menciptakan asap tebal di seluruh area Terminal 3.

Baca juga: Angkasa Pura II Minta Maaf Area Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Kebakaran, Ini Kronologinya

Warganet dengan akun X bernama @rezkiachyana, menerangkan bahwa asap tebal menyelimuti seluruh bandara hingga jarak pandang berkurang.

"Nih jarak pandangnya makin pendek tuh. Padahal biasanya ujung jalan situ tuh kelihatan (nampak gate 15) sekarang nggak kelihatan, asapnya makin tebel," terang @reskiachyana, dikutip Tribunnews.com, Minggu (1/9/2024).

Pengunggah menjelaskan bahwa biasanya hingga gate belasan paling ujung bisa terlihat dengan jelas. Akan tetapi berbeda saat kebakaran terjadi.

BERITA TERKAIT

Kemungkinan jarak pandang saat terjadi kebakaran hingga menimbulkan asap tebal yang dapat dilihat dari video unggahan tersebut hanya berkisar 15 meter.

@reskiachyana juga mendeskripsikan asap kian tebal, jarak pandang sangat berkurang, membuat sesak nafas hingga masker yang ia pakai berubah warna menjadi hitam.

"Lihat nih maskernya sampai hitam," terang suara seorang wanita dalam video @reskiachyana yang diikuti suara batuk-batuk.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas