Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Cari Rumah Berkualitas dengan Harga Murah? Coba Fasilitas Properti Aset Bank, Bisa KPR atau Cash

Properti aset bank yang ditawarkan Bank Mandiri kata Ratih mencakup berbagai jenis properti, yakni rumah, properti komersial

Penulis: willy Widianto
Editor: Sanusi
zoom-in Cari Rumah Berkualitas dengan Harga Murah? Coba Fasilitas Properti Aset Bank, Bisa KPR atau Cash
HO
Assistant Vice President Bank Mandiri, Ratih Eka Dewi(kiri) dan Vice President Bank Business 99 Group Indonesia, Gilang Ramadhan saat berkolaborasi terkait properti aset bank, Rabu(11/9/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu persoalan masyarakat saat ini dalam mencari rumah adalah menemukan hunian yang layak dan berkualitas dengan harga yang sesuai dengan kemampuan finansial.

Solusi alternatif yang menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian berkualitas dan sesuai dengan kemampuan finansial dengan membuka akses lebih luas kepada masyarakat untuk memiliki rumah idaman tanpa terbebani oleh harga yang tinggi.

Assistant Vice President Bank Mandiri, Ratih Eka Dewi menyebut untuk menjawab kebutuhan masyarakat tersebut pihaknya menawarkan adanya properti aset bank sebagai alternatif kepemilikan hunian. Properti aset bank yang ditawarkan Bank Mandiri kata Ratih mencakup berbagai jenis properti, yakni rumah, properti komersial (ruko, kios, gudang dan pabrik), tanah, dan apartemen.

Baca juga: Mudah dan Terjangkau! Bank Mandiri Sekarang Tawarkan Properti Lelang di Rumah123




"Masyarakat dapat memanfaatkan salah satu benefit dari pembelian aset ini yaitu harga dibawah market price dan menjadikan aset tersebut baik untuk dipakai sendiri dan juga dapat menjadi pilihan berinvestasi dengan dijual kembali, karena ada margin yang bisa didapatkan dari selisih harga pasaran," ujar Ratih dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Rabu (11/9/2024).

Properti aset bank yang ditawarkan tersebar di beberapa kota-kota Indonesia, seperti Tangerang, Lampung Tengah, Tangerang Selatan, Batam, Medan, Padang, Tegal, Deli Serdang, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Bekasi, Gorontalo, Brebes, Pekalongan, Bogor, Semarang, Surabaya, Palangkaraya hingga Makassar.

Lebih lanjut, Ratih menambahkan, Bank Mandiri menawarkan skema pembiayaan yang memudahkan masyarakat memiliki properti aset bank. Sebab, keterjangkauan merupakan salah satu faktor penting bagi masyarakat dalam mengambil keputusan untuk membeli sebuah properti.

Baca juga: Gairahkan Permintaan Properti, Pelaku Industri Dukung Perpanjangan PPN DTP 100 Persen

“Oleh karena itu, selain pembayaran melalui cash, Bank Mandiri menyediakan fasilitas pembiayaan KPR lelang dengan suku bunga super promo dan bebas biaya appraisal. Tentunya ini akan memudahkan calon pembeli yang tertarik membeli properti lelang Bank Mandiri dari segi pembiayaan,” tutur Ratih.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Vice President Bank Business 99 Group Indonesia, Gilang Ramadhan mengatakan kesadaran masyarakat akan potensi properti aset bank perlu diperkuat.

Oleh karena itu, Business 99 Group yang menaungi Rumah123 bersama Bank Mandiri terus berupaya memperluas keterjangkauan akses terhadap pilihan properti aset bank terbaik dan mengedukasi masyarakat mengenai keuntungan yang bisa didapatkan dari jenis properti ini.

Baca juga: Kebijakan Free BPHTB untuk Rumah Perdana, Bapenda: Demi Dukung Pertumbuhan Bisnis Properti

Gilang menjelaskan, salah satu persoalan utama dalam sektor perumahan saat ini adalah menemukan hunian yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, terutama bagi masyarakat dengan anggaran terbatas.

Properti aset bank yang biasanya ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga properti pasaran pada umumnya bisa menjadi solusi alternatif yang menarik bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian, karena memungkinkan akses lebih luas kepada masyarakat untuk memiliki rumah idaman tanpa terbebani oleh harga yang tinggi.

"Sebagai marketplace dengan jutaan pencari properti tiap bulannya, Rumah123 menempuh berbagai inisiatif menghadirkan pilihan hunian terbaik dan berkualitas sesuai kebutuhan kalangan manapun, termasuk dari segi harga atau pembiayaan. Kolaborasi bersama Bank Mandiri merupakan komitmen kami dalam memfasilitasi masyarakat mewujudkan hunian impian yang sesuai dengan kemampuan finansial," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas