Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Prabu Revolusi Menghindar Ditanya Wartawan Soal Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran

Prabu Revolusi memilih menghindar saat ditanya tentang akun fufufafa yang saat ini sedang dirujek netizen di media sosial. 

Penulis: Endrapta Ibrahim Pramudhiaz
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Prabu Revolusi Menghindar Ditanya Wartawan Soal Akun Fufufafa yang Diduga Milik Gibran
Tribunnews/Endrapta
Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Prabu Revolusi memilih menghindar saat ditanya tentang akun fufufafa yang saat ini sedang dirujak netizen di media sosial, saat ditemui di kantornya, Jumat, 13 September 2024. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Endrapta Pramudhiaz

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -   Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo Prabu Revolusi memilih menghindar saat ditanya tentang akun fufufafa yang saat ini sedang dirujak netizen di media sosial. 




Akun tersebut diduga milik Gibran Rakabuming Raka yang tidak lain anak pertama Presiden Joko Widodo yang juga wakil presiden terpilih.

Prabu semulanya ingin memberi tangapan soal kontroversi statement yang dilontarkan akun tersebut di media percakapan warga, Kaskus.

Namun, dia memilih mengurungkan niat tersebut. Dia bilang, lebih baik media menggunakan pernyataan milik Budi Arie saja.

"Kalau itu kan, gini ya.. saya rasa... tar salah jawab lagi. Ya sudahlah enggak usahlah (dibahas). Enggak usahlah sudah. Itu pakai statementnya pak menteri saja. Skip saja ya," elaknya kepada wartawan yang menemuinya di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2024).

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengklaim akun fufufafa yang tangkapan layar percakapannya banyak diunggah netizen di media sosial X bukanlah milik Gibran Rakabuming Raka.

Budi menyatakan setelah tim dia melakukan pengecekan, akun fufufafa bukan milik Gibran.

"Nanti diumumin kalau tahu yang punya nanti diumumin. Yang pasti bukan punya Gibran," kata Budi kepada wartawan di Kantor Kominfo, Kamis (12/9/2024).

Budi enggan menjelaskan lebih rinci soal alasan tersebut. Dia hanya menyebut bahwa saat ini Kominfo tengah mencari pemilik akun tersebut.

"Nanti lagi dicari, pasti nanti ketahuan," imbuhnya.

Gibran Rakabuming Raka juga telah menanggapi terkait tudingan dirinya adalah pemilik akun Fufufafa di media sosial Kaskus dan X.

Baca juga: Roy Suryo dan Sindirannya ke Budi Arie Setiadi Soal Akun Fufufafa di Kaskus yang Viral

Akun Fufufafa di tahun 2014 sering mengunggah pernyataan tidak pantas dan cenderung sangat sarkas tentang banyak orang, mulai dari kalimat jorok yang cenderun melecehkan pesohor secara verbal, hingga ke politisi PKS.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas