Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Menteri Investasi Rosan Minta Anindya Bakrie Bentuk Pengurus Usai Ditetapkan Jadi Ketua Umum Kadin

Rosan Roeslani mendorong Anindya Bakrie untuk segera membentuk pengurus baru setelah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia

Penulis: Nitis Hawaroh
Editor: Sanusi
zoom-in Menteri Investasi Rosan Minta Anindya Bakrie Bentuk Pengurus Usai Ditetapkan Jadi Ketua Umum Kadin
Nitis Hawaroh
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani menghadiri acara Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia, di St Regist Jakarta Sabtu (14/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nitis Hawaroh

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Rosan Roeslani mendorong Anindya Bakrie untuk segera membentuk pengurus baru setelah terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) Kadin Indonesia pada Sabtu (14/9/2024).

"Kita harapkan Pak Anin bisa segera membentuk pengurusnya dan segera bekerjasama dengan pemerintah, pertama dalam segi kan tentu ekonomi," kata Rosan usai menghadiri Munaslub Kadin Indonesia di St Regis, Jakarta Selatan, Sabtu.




Rosan menyatakan bahwa gelaran Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia ini dihadiri oleh Ketua Umum Kadin Daerah sekaligus juga asosiasi-asosiasi.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie Bakal Lapor Presiden Jokowi

Mereka kata Rosan, memberikan hak suaranya sehingga penunjukkan Anindya Bakrie sebagai Ketum Kadin Indonesia diakui oleh seluruh anggota yang hadir.

"Alhamdulillah semuanya tadi berjalan dengan baik, semua Ketua Umum Kadin Daerah maupun seluruh asosiasi yang ada sudah memberikan suaranya secara aklamasi kepada Pak Anin ya, kita hormati keputusan dari Kadin Provinsi dan asosiasi," tuturnya.

Diketahui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin Indonesia yang digelar hari ini Sabtu (14/9/2024) menetapkan Anindya Bakrie sebagai ketua umum (Ketum) Kadin Indonesia.

BERITA TERKAIT

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia Bambang Soesatyo mengatakan, 28 ketua umum Kadin Daerah sepakat bahwa Anindya Bakrie terpilih menjadi Ketum Kadin menggantikan posisi Arsjad Rasyid.

Baca juga: Ditetapkan Jadi Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya Bakrie: Ini Hari yang Spesial

"Sudah selesai tadi secara aklamasi dari 28 ketua-ketua umum Kadin daerah hadir. 25 asosiasi himpunan juga hadir, secara aklamasi sudah terpilih Pak Anin," kata Bamsoet kepada wartawan di Hotel St Regist, Jakarta, Sabtu.

Bamsoet mengatakan, gelaran Munaslub Kadin Indonesia hari ini dinilai tidak melanggar Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). Sebab kata dia, permintaan Munaslub ini berasal dari usulan-usulan Ketua Kadin daerah.

"Ini kita hanya melaksanakan, di sini kan saya hanya asosiasi melaksanakan keinginan daerah maupun asosiasi dan himpunan. Jadi enggak ada agenda lain kecuali kita mau mediasikan apa yang menjadi diusulkan daerah," terangnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas