Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Bisnis

Masyarakat Butuh Layanan Transportasi Aman Terstandarisasi

Masyarakat tetap akan membutuhkan layanan transportasi aman dan terstandarisasi. Selain itu, juga membutuhkan layanan terintegrasi

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Masyarakat Butuh Layanan Transportasi Aman Terstandarisasi
Dennis Destriyawan/Tribunnews.com
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto (Andre) Djokosoetono di Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Masyarakat tetap akan membutuhkan layanan transportasi aman dan terstandarisasi. Selain itu, juga membutuhkan layanan terintegrasi dengan mobilitas berkelanjutan. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, mengungkapkan, Bluebird dapat menjamin layanan SNI karena memiliki standar operasional yang terus di jaga. 

"Bluebird memiliki sistem operasional yang teruji sejak 52 tahun lalu untuk menjaga SNI. Sistem ini menjadi fondasi untuk memastikan armada yang terawat dan berkualitas tinggi, serta memastikan pengemudi memberikan layanan yang prima," ujar pria yang akrab disapa Andre itu di Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: Daftar Koneksi Moda Transportasi di Stasiun LRT Jabodebek, Mulai Commuter Line, Whoosh dan Biskita

Andre melihat konsumen saat ini menginginkan lebih dari sekedar aman dan nyaman. Mereka menginginkan pengalaman lebih berkontribusi pada keberlanjutan yang berdampak bagi lingkungan dan sosial. 

"Saat ini kami memiliki lebih dari 3.500 armada ramah lingkungan berbasis listrik dan gas. Kami sadar bahwa mobilitas keberlanjutan lebih dari sekedar dari armada," terangnya.

Sehingga Bluebird membangun ekosistem untuk mendukung komitmen tersebut. Di mulai dari operasional pengemudi, infrastruktur pengisian daya, hingga transisi energi bersih.

BERITA REKOMENDASI

"Ini menjadi bagian dari pilar Blue-Sky pada Visi Keberlanjutan yang menargetkan pengurangan emisi dan buangan sebesar 50 persen hingga tahun 2030," ungkap Andre. 

Terciptanya ekosistem mobilitas berkelanjutan merupakan upaya kolektif, sehingga Bluebird menggandeng mitra strategis dan juga pelanggan untuk turut berpartisipasi.

Andy F. Noya, Founder dan CEO BenihBaik.com, salah satu mitra strategis menekankan pentingnya sustainability movement. 

Baca juga: Sistem Jalan Berbayar di Jakarta, Heru Budi Sebut Hanya Bisa Diterapkan di Zona Transportasi Lengkap

"Kemitraan ini adalah bukti nyata bahwa perubahan besar bisa dimulai dari langkah kecil yang dilakukan bersama guna membangun komunitas yang peduli terhadap lingkungan," terangnya.

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk, Mediko Azwar menegaskan bahwa kampanye ini lebih dari sekedar upaya pemasaran. “#TrueBlue-Sky merupakan manifestasi dari komitmen Bluebird untuk terus memimpin mobilitas yang nyaman dan berdampak, dengan pelanggan sebagai pusat dari setiap inovasi," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas