Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Prabowo Kirim Daftar Kebutuhan Indonesia untuk Tangani Wabah Virus Corona ke Menteri Pertahanan Cina

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku telah mengirim daftar kebutuhan Indonesia dalam menangani wabah virus Corona ke Menteri Pertahanan Cina.

Prabowo Kirim Daftar Kebutuhan Indonesia untuk Tangani Wabah Virus Corona ke Menteri Pertahanan Cina
Puspen TNI/Puspen TNI
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dan Menteri Kesehatan (Menkes) RI Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad tiba di Bandara Lanud Raden Sadjad Ranai, Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2/2020). Menhan dan Menkes didampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, untuk melihat secara langsung perkembangan 238 WNI dari Wuhan, China, yang transit observasi di Hangar UAV Lanud Raden Sadjad Ranai. (Puspen TNI) *** Local Caption *** 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengaku telah mengirim daftar kebutuhan Indonesia dalam menangani wabah virus Corona ke Menteri Pertahanan (Menhan) Cina.

Ia mengatakan daftar tersebut dikirimnya setelah Menteri Pertahanan Cina menawarkan kepadanya bantuan dalam menghadapi wabah virus Corona.

Meski begitu Prabowo belum bisa memastikan berapa banyak dan apa saja dari daftar tersebut yang akan dipenuhi oleh Menteri Pertahanan Cina.

"Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok. Beliau menanyakan kebutuhan kita apa? Saya sudah kirim daftar. Tidak tahu berapa yang akan dipenuhi," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur pada Senin (23/3/2020).

Baca: Cegah Corona, Petugas Berpakaian Hazmat Buang Sampah Pesawat Hercules A-1333

Baca: Wamenhan Kampanyekan Social Distancing: Bertahan di Rumah bagian dari Bela Negara

Petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) juga membuang sampah yang dibawa dari pesawat C-130 Hercules A-1333 milik TNI di Terminal Selatan, Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin (23/3/2020) pagi.
Petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) juga membuang sampah yang dibawa dari pesawat C-130 Hercules A-1333 milik TNI di Terminal Selatan, Bandara Halim Perdanakusuma pada Senin (23/3/2020) pagi. (Tribunnews.com/Igman Ibrahim)

Ia menyambut baik tawaran dari Cina tersebut.

Baginya hal tersebut adalah kerjsama internasional antar negara sahabat.

Ia pun menilai Cina telah memiliki pengalaman dalam menangani virus Corona khususnya di kota Wuhan provinsi Hubei beberapa waktu lalu.

"Ya, inilah bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Saling mendukung, membantu. Mereka punya pengalaman. Mereka sudah menghadapi yang dahsyat di awal. Pengalaman itu sudah mereka kasih dan sekarang mereka membagi bantuan ke banyak negara dan mereka tawarkan ke kita dan kita sambut dengan baik," kata Prabowo.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Gita Irawan
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas