Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Disarankan Beri Penghargaan kepada Petugas Medis yang Gugur Tangani Covid-19

Muhammad Nabil Haroen menyebut para tugas medis yang gugur dalam menangani virus corona (covid-19) sebagai pahlawan bangsa.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pemerintah Disarankan Beri Penghargaan kepada Petugas Medis yang Gugur Tangani Covid-19
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Tenaga medis melakukan Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona (Covid-19), di Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA), Jalan KH Wahid Hasyim (Kopo), Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (13/3/2020). Simulasi tersebut sebagai langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona. Tribun Jabar/Gani Kurniawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR fraksi PDI Perjuangan Muhammad Nabil Haroen menyebut para tugas medis yang gugur dalam menangani virus corona (covid-19) sebagai pahlawan bangsa.

Sebab, mereka merupakan garda terdepan (front line) dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Beberapa dokter yang wafat dalam tugasnya menangani pasien terdampak Covid-19 adalah pahlawan bangsa," ujarnya kepada wartawan, Rabu (25/3/2020).

Baca: Sederet Fakta Hantavirus: Inilah Gejala Awal, Ciri-ciri, Cara Penyebaran, hingga Pencegahan

Atas dasar itu, ia mengusulkan kepada pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para tenaga medis yang gugur melawan Covid-19.

Hal itu telah disampaikannya dalam rapat Komisi IX DPR RI dengan Menteri Kesehatan dan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 pada Selasa (24 Maret 2020) via daring (online).

Baca: Pengunjung Resepsi Pernikahan di Bangkalan Bubar Setelah Acara Didatangi Petugas

"Saya menyampaikan usulan untuk penganugerahan kepada dokter-dokter dan tenaga medis yang wafat dalam berjuang. Ini bukan semata penghargaan, tapi tanda perhatian dan kesungguhan negara mendukung perjuangan segenap kader terbaik bangsa di masa krisis," pungkasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas