Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Politisi PAN Bagikan Hand Sanitizer, Ajak Semua Pihak Bantu Cegah Penyebaran Covid-19

Rosaline Irene Rumaseuw yang juga berprofesi dokter menjelaskan, mereka yang masih bekerja di luar rumah sebenarnya bukan tak tahu bahaya virus

Politisi PAN Bagikan Hand Sanitizer, Ajak Semua Pihak Bantu Cegah Penyebaran Covid-19
HO/Tribunnews
Politisi PAN Rosaline Irene Rumaseuw yang juga berprofesi sebagai dokter disela-sela membagikan hand sanitizer di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, Kamis (26/3/2020). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keterlibatan semua pihak untuk ikut membantu mencegah berkembangnya virus corona (Covid-19) di tengah masyarakat Indonesia sangat diperlukan, baik dalam bentuk sosialisasi atau edukasi.

Selain itu, menyalurkan bantuan perlengkapan yang diperlukan masyarakat guna mencegah berkembangnya pandemi tersebut juga sangat penting.

Hal ini ditegaskan politisi PAN Rosaline Irene Rumaseuw yang juga berprofesi sebagai dokter di sela membagikan hand sanitizer di Komplek Perumahan Kelapa Gading Jakarta, Kamis (26/3/2020).

"Sebagai Dokter saya mempunyai tanggung jawab untuk memberikan edukasi tentang virus corona jenis covid 19 ke masyarakat luas. Termasuk action dengan membagi-bagikankan yang diperlukan untuk mencegah virus ini kepada masyarakat langsung," katanya.

Kegiatan ini lanjut diharapkan dapat membantu mereka yang masih harus bekerja di luar rumah ditengah mewabahnya virus covid -19 ini.

Rosaline menjelaskan, mereka yang masih bekerja di luar rumah sebenarnya bukan tidak tahu bahaya virus ini.

Tetapi lebih karena tuntutan memenuhi kebutuhan hidup, kata dia, mereka memilih untuk tetap keluar rumah.

"Dengan edukasi secara langsung dengan turun ke masyarakat diharapkan dapat memberikan ketenangan. Namun demikian harus tetap waspada terhadap hal-hal yang bisa menjadi penyebab penyebaran virus covid-19 ini," jelas Rosaline.

Rosaline menambahkan, sebagai kader PAN yang juga memiliki dasar pekerjaan selaku dokter, dirinya merasa sangat terpanggil untuk langsung turun tangan.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas