Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bantu Tenaga Medis, Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan APD ke 5 Rumah Sakit dI Tangerang Selatan

Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan APD ke 5 rumah sakit di Tangerang Selatan.

Bantu Tenaga Medis, Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan APD ke 5 Rumah Sakit dI Tangerang Selatan
Istimewa
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) RS Medika BSD, Senin (20/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 DPR RI terus menyalurkan alat pelindung diri (APD) ke rumah sakit-rumah sakit di berbagai wilayah di Tanah Air.

Sebelumnya, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI menyerahkan bantuan terhadap sejumlah rumah sakit di wilayah DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Kini, Satgas Lawan Covid-19 yang dikomandoi Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kembali menyerahkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di wilayah lain yang terdampak pandemi covid-19, seperti di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Baca: Cegah Penularan Covid-19, Warga New York Kini Bisa Menikah Melalui Aplikasi Zoom

Penyerahan bantuan APD di Kota Tangerang Selatan dilakukan, Senin (20/4/2020) dipimpin Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Ahmad Syawqi yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel.

Ratusan APD diserahkan ke 5 rumah sakit di Tangerang Selatan di antaranya RSUD Kota Tangsel, RS Medika BSD, RS Ashobirin Serpong Utara, RS Premier Bintaro, dan RS Sari Asih Ciputat.

Baca: Satgas Lawan Covid-19 DPR Salurkan Bantuan ke Tenaga Medis RS Harapan Kita

Masing-masing rumah sakit mendapatkan APD yang terdiri dari 100 pieces baju hazmat, 20 pack kacamata google, 10 boks masker medis atau N95, dan 50 unit rapid test covid-19.

"Bantuan ini belum lah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang dilakukan para tenaga medis. Mereka berjibaku di garis depan penanganan Covid-19,” ujar Syawqi, Senin (20/4/2020) dalam keterangan yang diterima.

Pihaknya meminta agar masyarakat lebih menghargai dan menghormati para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 ini.

Baca: 306 Personel Gabungan Tambahan Perkuat Satgas di RS Pulau Galang

"Kita harus hargai dan hormati pengorbanan para tenaga medis ini. Ini yang bisa kami lakukan," katanya.

Ia pun mengatakan untuk menghormati perjuangan tenaga medis, masyarakat Tangerang Selatan harus mengikuti arahan dari pemerintah dengan mentaati apa yang sudah diatur dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid.

Dia juga mengapresiasi langkah nyata Satgas Lawan Covid-19 DPR dalam membantu keperluan tim medis di seluruh wilayah terdampak Covid-19.

"Saya sangat mengapresiasi pembentukan Satgas ini. Kita semua memang harus bekerjasama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Abdul Rosyid.

Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas