Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Bakti Ke-73 TNI AU, KSAU: Perjuangan Kita Belum Usai, Bahaya Covid-19 Masih di Sekitar Kita

meminta agar segenap hadirin terus bersabar, bersemangat, dan berjuang dengan tulus dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Hari Bakti Ke-73 TNI AU, KSAU: Perjuangan Kita Belum Usai, Bahaya Covid-19 Masih di Sekitar Kita
(Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Kepala Staf Angakatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo. (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengingatkan kepada seluruh peserta Upacara Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU bahwa perjuangan melawan Covid-19 belum berakhir dan bahaya masih ada di sekitar.

Selain itu ia meminta agar segenap hadirin terus bersabar, bersemangat, dan berjuang dengan tulus dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan prajurit TNI AU harus memiliki semangat kerelaan untuk berkorban, kesediaan untuk menjadi contoh, serta ikut mempelopori usaha untuk meringankan beban dan kesulitan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Fadjar dalam amanatnya saat menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU di lapangan upacara Denma Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur pada Rabu (29/7/2020).

Baca: Profil Mayjen Richard TH Tampubolon, Komandan Baru Koopssus TNI Pilihan Jenderal Hadi Tjahjanto

"Saya mengingatkan bahwa perjuangan kita belum usai, bahaya Covid-19 masih berada di sekitar kita, teruslah bersabar, bersemangat, berjuang dengan tulus dan ikhlas dalam mengatasi pandemi ini, demi bangsa Indonesia,” kata Fadjar dalam laman resmi Angkatan Udara, tni-au.mil.id, pada Rabu (29/7/2020).

Fadjar menyampaikan, dari COVID-19 kita belajar untuk saling berempati dan ikut merasakan kesulitan masyarakat di sekitar.

Ia mengatakan wabah covid-19mengajarkan untuk bersatu, saling bahu membahu, berjuang serta meringankan beban saudara sebangsa dan setanah air.

Bagi Fadjar hal itu lah makna sesungguhnya dari Hari Bakti TNI AU.

“Meskipun sederhana namun Peringatan Hari Bakti ke-73 TNI AU, sarat akan makna pengorbanan dan perjuangan prajurit TNI AU dalam berbagai misi kemanusiaan membantu pemerintah dalam penjemputan dan pendistribusian alat kesehatan serta kebutuhan logistik ke seluruh penjuru Indonesia,” kata Fadjar.

Fadjar menambahkan, TNI AU juga telah menyiapkan Rumah Sakit dan menugaskan tenaga kesehatan guna menangani masyarakat terkena pandemi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas