Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19, Politikus Demokrat; Ya Silakan

Hadi Pranoto menjadi viral setelah klaim temuan atas obat Covid-19 dipublikasikan oleh musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji melalui akun YouTube.

Hadi Pranoto Klaim Temukan Obat Covid-19, Politikus Demokrat; Ya Silakan
Instagram/duniamanji
Hadi Pranoto dan Anji. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Demokrat,  Anwar Hafid angkat bicara soal klaim Hadi Pranoto menemukan obat virus corona atau Covid-19.

Diketahui, nama Hadi Pranoto menjadi viral setelah klaim temuan atas obat Covid-19 dipublikasikan oleh musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji melalui akun YouTube-nya.

"Jika ada yang mengaku menemukan ya silakan. Tapi kita harus tetap memastikan segalanya sesuai standar protokol kesehatan," ujar Anwar, ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (5/8/2020).

Anwar mengatakan klaim tersebut tak boleh langsung dipercaya begitu saja.

Baca: Kata Hadi Pranoto Soal Sikap Anji Saat Tahu Dilaporkan ke Polisi, Santai Aja

Semua pihak diminta mencermatinya dari sudut pandang kesehatan.

Pasalnya, kata dia, tahapan uji vaksin tentunya sangat panjang dan tidak mudah karena harus melewati sejumlah uji klinis dan sebagainya.

"Menurut saya tahapan uji vaksin itu adalah proses yang panjang dan memiliki prosedur yang cukup tidak mudah karena harus melalui uji lab, uji pada manusia tentang efek samping dan sebagainya," kata dia.

"Karena itu bagi saya kita harus berpegang pada prosedur kesehatan tersebut. Kita harus pastikan uji klinis, karena itu standar kesehatan," imbuhnya.

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas