Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anis Sebut Penerapan Kembali PSBB di Ibukota Upaya Pemimpin Lindungi Rakyatnya

Rakyat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari pemerintah

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Anis Sebut Penerapan Kembali PSBB di Ibukota Upaya Pemimpin Lindungi Rakyatnya
Tribunnews/Herudin
Aktivitas pekerja pada jam berangkat masih terlihat ramai di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (14/9/2020). Pemprov DKI Jakarta menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total selama dua pekan mulai Senin (14/9/2020) untuk menekan penyebaran Covid-19. Tribunnews/Herudin 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta menuai pro kontra, baik dari elit politik hingga elit partai.

Mulai dari disebut mengganggu iklim ekonomi hingga kebijakan yang disangkutpautkan dengan pencitraan.

Terkait hal itu, anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PKS Anis Byarwati mengatakan semua pihak perlu berpikir jernih untuk melakukan upaya yang terbaik untuk rakyat.

Terlebih dalam beberapa hari terakhir, angka masyarakat yang terpapar Covid-19 semakin meningkat, terutama di Ibukota.

"Rakyat perlu mendapatkan perlindungan dan penanganan yang serius terkait Covid-19 dan dampaknya dari pemerintah," ujar Anis, kepada Tribunnews, Senin (14/9/2020).

Baca: Komisi IX DPR: PSBB Jakarta, Rakyat Butuh Satu Komando

Anis juga menyatakan sangat setuju dan mendukung pidato Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu yang mengingatkan kunci agar ekonomi Indonesia kembali membaik adalah kesehatan yang baik.

"Artinya Presiden menegaskan bahwa fokus kita yang nomor satu adalah kesehatan dalam penanganan Covid-19," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

Legislator dari daerah pemilihan Jakarta Timur ini turut menekankan bahwa tugas pemimpin diantaranya adalah melindungi rakyatnya.

Menurut Anis, melihat kondisi Jakarta saat ini dan menerapkan suatu kebijakan untuk melindungi warga apalagi kaitannya dengan nyawa, bukanlah suatu pencitraan atau pamer ketegasan.

"Sebuah kebijakan diambil tentunya setelah melalui kajian dan pertimbangan mendalam, termasuk kajian akan dampak dan resikonya," jelasnya.

Anis pun menilai kebijakan penerapan kembali PSBB di Jakarta merupakan langkah cepat dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam merespon arahan Presiden Jokowi. Sebagaimana disampaikan Gubernur DKI Jakarta bahwa langkah penerapan kembali PSBB sesuai dengan arahan Presiden.

"Kita doakan semoga berhasil menekan angka kenaikan Covid-19 di Jakarta," tandas Anis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas