Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

82 Persen Tempat Tidur Terisi, RS Darurat Wisma Atlet Minta Tambah Personel Nakes

Kementerian Kesehatan diharapkan memberi penambahan personel tenaga kesehatan di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in 82 Persen Tempat Tidur Terisi, RS Darurat Wisma Atlet Minta Tambah Personel Nakes
Tribun Palopo
ilustrasi covid-19 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kementerian Kesehatan diharapkan memberi penambahan personel tenaga kesehatan (nakes) di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet.

Kepala Sekretariat RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kol. Laut (K) dr RM Tjahja Nurrobi MKes SpOT mengatakan, jumlah tenaga kesehatan masih terus diperlukan, lantaran, kasus terkonfirmasi positif  meningkat.

"Kita mintakan dari Kementerian Kesehatan untuk menambah jumlah personil nakes," ujarnya dalam diskusi virtual KCPEN, Jumat (22/1/2021).

Ia menuturkan,  saat ini jumlah personil yang ada di Wisma Atlet  sekitar 2600 terdiri dari 2300 yang medis dan non medis.

"Ini akan tetap kita sesuai dengan peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif," tutur dr. Tjahja.

Baca juga: Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Jabodetabek Sudah Penuh

Terkait permintaan tenaga kesehatan, Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof Dr H Abdul Kadir, PHD, Sp THT-KL (K), MARS mengakui, permintaan untuk tenaga kesehatan cukup tinggi di masa pandemi ini.

"Sehingga bapak menkes mengeluarkan relaksasi kepada tenaga kesehatan yang baru tamat tapi pekerja karena tidak memiliki STR atau surat izin praktek, bisa diperdayakan menjadi tenaga kesehatan selama penanganan Covid-19," ujar Kadir dikesempatan yang sama.

BERITA TERKAIT

 Dari data terbaru terbaru, 22 Januari 2021, jumlah tempat tidur yang terpakai di Wisma Atlet mencapai 82,33 persen dengan jumlah pasien sebanyak 4.935 orang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas