Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penanganan Covid

Buka Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Muhaimin Sampaikan Tiga Prioritas Pasca Pandemi

Angka kasus Covid-19 di Indonesia belakangan perlahan menunjukkan tren penurunan, meskipun masih cukup tinggi

Buka Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Muhaimin Sampaikan Tiga Prioritas Pasca Pandemi
Ist
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar┬ámembuka Muktamar Pemikiran Dosen di UIN Tulungagung, Senin (5/4/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, TULUNGAGUNG - Angka kasus Covid-19 di Indonesia belakangan perlahan menunjukkan tren penurunan, meskipun masih cukup tinggi. Data pada Minggu (4/4/2021), terdapat 62.290 suspek terkait Covid-19 di Indonesia.

Wakil Ketua Koordinator Bidang Kesra DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan, ada tiga hal yang harus menjadi prioritas pemulihan (recovery) pasca-pandemi.

Pertama adalah recovery di bidang ekonomi, khususnya ekonomi pertanian.

Kedua adalah pemulihan di sektor pendidikan. 

"Sektor pendidikan menjadi korban yang sangat dahsyat dari pandemi ini, terutama pendidikan sekolah tingkat menengah yang tidak semua bisa mengikuti pola pendidikan online. Ini harus jadi prioritas penanganan pasca-pandemi," ujar Gus AMI- sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar saat membuka Muktamar Pemikiran Dosen PMII di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

Prioritas penanganan ketiga pasca pandemi, kata Gus AMI, yakni pemulihan di bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca juga: Buka Muktamar Pemikiran Dosen PMII, Gus AMI Sampaikan Tiga Prioritas Pasca Pandemi

"Tiga prioritas ini yang harus menjadi ujung tombak utama penanganan pasca pademi. Saya kira ini harus digali dalam Muktamar ini agar bisa menangani keadaan dengan cepat," tutur Ketua Umum DPP PKB ini.

Gus AMI pun mengapresiasi gelaran Muktamar Pemikiran Dosen PMII yang pertama ini sebagai upaya untuk mencari pemikiran dan berbagai solusi kebangsaan di tengah pandemi Covid-19.

"Di tengah dahaga keadaan, di tengah mencari solusi yang tepat dan efektif, lahir gagasan berfikir menggunakan kajian dan terori di kampus dan luar kampus untuk bersama mencari, menggagas, menyiapkan masa depan. Bagi saya sebagai ketua parpol optimistis dengan Muktamar ini," katanya.

Dia berharap melalui Muktamar Pemikiran Dosen PMII ini akan lahir berbagai solusi penting bagi kehidupan bernegara dan berbangsa di masa yang akan datang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas