Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tinjau Vaksinasi, Pangdam Jaya Ingin Lihat SUGBK Kembali Penuh oleh Penonton Sepak Bola

Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Stadion Utama Gelora Bung Karno,

Penulis: Reza Deni
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tinjau Vaksinasi, Pangdam Jaya Ingin Lihat SUGBK Kembali Penuh oleh Penonton Sepak Bola
TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M., meninjau langsung Serbuan Vaksinasi Nasional yang digelar di Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno), Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen Mulyo Aji bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (3/7/2021).

Dalam sambutannya, Mulyo mengatakan dirinya ingin sekali melihat SUGBK kembali penuh oleh para penonton.

"Saya berkeinginan lapangan bola ini pemain sepakbola yang nonton semua kayak begini tapi lebih rapat," kata Mulyo di lokasi, Sabtu (3/7/2021).

Namun, mantan Asisten Personel KASAD tersebut paham bahwa semua itu bisa terjadi jika masyarakat Jakarya sudah terjaga imunitasnya.

"Saya bermimpi seperti Pak Gubernur dan Kapolda Metro ke depan segera kita selesaikan dan segera kita bisa nonton bola, nah segera bisa kita penuhi ini bukan kayak seperti ini," katanya.

"Kami di sini datang secara komponen untuk bersama-sama melaksanakan tugas membantu masyarakat. Kami membantu masyarakat untuk mendapatkan imunitas dari vaksinasi Covid-19," pungkas Mulyo.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencatat hingga hari ini, Sabtu (3/7/2021) sudah sebanyak 4,7 juta orang divaksinasi terkait Covid-19.

Baca juga: Gubernur Anies Minta Jajarannya Jangan Hanya Menjadi Penonton Darurat Covid-19

BERITA REKOMENDASI

"Ini update angkanya ternyata sudah bertambah itu 4,5 juta kemarin, hari ini sudah 4,7 juta yang sudah mendapatkan vaksin dari target kita yang ditetapkan 7,5 juta," ujarnya pada wartawan, Sabtu (3/7/2021). 

Menurutnya, setiap harinya khusus di GBK, ada sekitar 22 ribu orang yang dilakukan vaksinasi secara massal dan gratis.

Bahkan, anak-anak usia remaja pun sudah mulai dilakukan vaksinasi.

"Anak-anak (usia remaja atau 12-17 tahun) sudah tiga hari berjalan (vaksinasinya), ada 4.358 anak yang sudah mendapatkan vaksinasi," tuturnya.

Dia bersyukur di Jakarta percepatan vaksinasi itu bisa dilakukan lebih cepat dari jadwal, yang mana anak usia remaja 12-17 tahun pun di bulan Juli 2021 ini bakal terus digencarkan pula.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas