Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Penanganan Covid

TNI Jemput Bola Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Sebelum 17 Agustus 2021

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya melakukan jemput bola untuk mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah Jakarta

TNI Jemput Bola Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Jakarta Sebelum 17 Agustus 2021
Puspen TNI
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 di wilayah Jakarta pada Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan pihaknya melakukan jemput bola untuk mengejar target 70 persen vaksinasi di wilayah Jakarta sebelum 17 Agustus 2021.

Hadi menjelaskan TNI dan Polri akan mengunjungi wilayah yang persentase vaksinnya masih rendah untuk melaksanakan vaksinasi.

Hal tersebut disampaikan Hadi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi dan pembagian Bantuan Sosial (Bansos) berupa sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Level 4 di wilayah Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Hadi berharap dengan strategi jemput bola dalam melaksanakan vaksinasi tersebut target dapat tercapai sesuai rencana.

“Terutama yang menjadi target kita adalah wilayah pinggiran Jakarta, dimana sebagian warganya yang sibuk dengan kegiatan atau yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri untuk kita datangi,” kata Hadi dalam keterangan resmi Puspen TNI pada Kamis (22/7/2021).

Baca juga: NasDem Jabar Bangun Sentra Vaksinasi, Targetkan 30.000 Dosis Vaksin

Selain itu, Hadi dan rombongan juga meninjau wilayah Koramil 04/Gbr dan Polsek Metro Gambir.

Selanjutnya, ia dan rombongan berkomunikasi langsung dengan masyarakat yang sedang melaksanakan vaksin dibantu oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari TNI dan Polri.

Saat membagikan Bansos dari Pemerintah, Hadi juga menyempatkan diri berbincang dengan seorang warga di Sawah Besar Jakarta yang sehari-hari berjualan mi instan keliling yang terdampak adanya pemberlakuan PPKM.

Trisno pun berterima kasih kepada Hadi atas bantuan yang diberikan pemerintah kepadanya.

Hadi berharap bantuan sosial dari pemerintah tersebut dapat meringankan beban warga dalam menafkahi keluarga ditengah pandemi Covid-19 dan PPKM.

Baca juga: Jubir Vaksinasi: 548 Ribu Remaja Usia 12-17 Tahun Sudah Divaksinasi

Dalam kesempatan tersebut, Hadi juga mengajak seluruh warga untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Kepada warga masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari harus tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga jarak,” kata Hadi.

Total sebanyak 1.500 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga masyarakat dalam kesempatan itu.

Baca juga: Jemput Bola, Pemkot Semarang Lakukan Vaksinasi Keliling

Selain itu, sebanyak 3.600 orang per hari berhasil divaksin di tiga lokasi yakni Kecamatan Sawah Besar, Gambir dan Tanah Abang.

Dalam kegiatan tersebut Hadi didampingi Kapolri Jenderal Pol Sigit Listyo Prabowo dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas