Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pangdam III Siliwangi Minta Tokoh Agama Jawa Barat Gelorakan Penerapan Taat Prokes kepada Umat

Hal itu semata sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Covid-19 khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Pangdam III Siliwangi Minta Tokoh Agama Jawa Barat Gelorakan Penerapan Taat Prokes kepada Umat
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi: Umat muslim akan melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (2/7/2021). Pelaksanaan salat jumat berjamaah di masjid ini merupakan yang terakhir jelang diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa - Bali, diantaranya menutup sementara aktivitas keagamaan di tempat ibadah dari 3 - 20 Juli 2021. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengimbau kepada seluruh umat beragama khususnya di wilayah Jawa Barat untuk sedianya patuh dan tetap melakukan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Atas dasar itu, dia meminta kepada para Tokoh Agama hingga Tokoh Adat di seluruh Jawa Barat untuk sedianya mendukung dan memberikan perhatian kepada para masyarakat.

Hal itu semata sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Jawa Barat.

Imbauan itu disampaikannya dalam acara Silaturahmi Virtual bersama Menkopolhukam dan Menteri Agama serta Gubernur Jawa Barat dan para Tokoh Agama se-Jawa Barat, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Mahfud MD dan Menag Yaqut Silaturahmi dengan Ulama se-Jabar, Bahas Penanganan Pandemi Covid-19

Baca juga: Nafa Urbach Cerita Gejala Awal dan Perjuangannya untuk Sembuh dari Covid-19

Baca juga: KRONOLOGI Pasien Covid-19 Dianiaya, Peluk Warga saat Positif Corona, Dipaksa Isoman di Hutan

"Oleh sebab itu saya menghimbau kepada para alim ulama tokoh agama tokoh adat tokoh masyarakat untuk selalu menggelorakan untuk disiplin dalam menggunakan masker dan terapkan 3M," katanya.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, imbauan tersebut juga selaras dengan yang disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Kata dia, Menteri Mahfud menyatakan kalau penerapan protokol kesehatan (prokes) yang baik merupakan kunci dalam menangani pandemi Covid-19.

"Pak menkopolhukam tadi sudah menyampaikan bahwa kuncinya adalah pada penggunaan masker atau 3M menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan itu yang kuncinya yang dikatakan tadi Oleh Pak Menkopolhukam," tutur Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Dirinya juga mengingatkan kalau penyebaran virus Sars-Cov yang menjadi wabah Covid-19 ini tidak pernah pandang bulu terhadap siapapun yang tertular.

Oleh karenanya, dia menekankan kepada seluruh stakeholder khususnya masyarakat Jawa Barat untuk sedianya dapat mematuhi penerapan prokes yang telah ditetapkan.

"Para alim ulama para tokoh masyarakat untuk selalu menggelorakan menyampaikan kepada komunitas untuk selalu menggunakan masker di manapun berada dan dimanapun bertugas," imbuhnya.

Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas