Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Sidak ke PT Kimia Farma di Bandung, Dasco Bawa Kabar Baik untuk Rakyat Indonesia

Dalam sidak itu, Dasco menyampaikan kabar baik kepada publik bahwa kebutuhan obat anti virus (Covid-19) bakal segera terpenuhi.

Sidak ke PT Kimia Farma di Bandung, Dasco Bawa Kabar Baik untuk Rakyat Indonesia
Foto: Chaerul Umam
Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan farmasi PT Kimia Farma Plant Banjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/7/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Satgas Lawan Covid-19 DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke perusahaan farmasi PT Kimia Farma Plant Banjaran, Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/7/2021).

Rombongan diterima langsung oleh Direktur Utama Kimia Farma, Verdi Budidarmo.

Dalam sidak itu, Dasco menyampaikan kabar baik kepada publik bahwa kebutuhan obat anti virus (Covid-19) bakal segera terpenuhi.

Ketua Harian DPP Gerindra itu menyebut bahwa Kimia Farma telah memproduksi obat Covid-19 yang bernama Favipiravir dengan kapasitas produksi 2 juta tablet per hari.

"Obat antivirus avigan itu kemudian sudah diproduksi di Kimia Farma dengan nama favipiravir nama generiknya dan kapasitas produksi 2 juta per hari," kata Dasco di lokasi.

"Dan insyaAllah dengan Kimia Farma dan beberapa pabrik lainnya itu kebutuhan obat antivirus akan segera terpenuhi dengan harga yang relatif terjangkau," lanjutnya.

Baca juga: Obat Terapi Covid-19 Dilarang Digunakan di Rumah, Hanya Boleh di Rumah Sakit

Selain Favipiravir (avigan), Kimia Farma juga sedang menunggu hasil uji klinis obat Covid-19 lainnya yang bernama Molnupiravir.

Menurut Dasco, seseorang yang terpapar Covid-19 tak perlu minum beragam macam obat lainnya jika telah mengonsumsi Molnupiravir.

Dirinya berharap dengan produksi yang dilakukan Kimia Farma dan beberapa pabrik farmasi lainnya, kebutuhan obat Covid-19 di dalam negeri akan terpenuhi.

"Ada lagi obat Molnupiravir itu adalah obat Covid kalau ada yang Covid dikasih minum itu tidak dicampur-campur dengan yang lain-lain. Nah itu kabar gembira buat dunia kesehatan kita, buat rakyat Indonesia," ujar Dasco.

"Dan kami apresiasi Kimia Farma yang sudah sangat cepat dan responsif untuk memproduksi obat setiap hari secara terus menerus," pungkas Dasco.

Turut hadir mendampingi Dasco beberapa anggota DPR RI lainnya, diantaranya Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, Anggota Komisi III DPR RI Sari Yuliati, dan Anggota Komisi IV DPR RI Charles Meikyansyah.

Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas