Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Tolak Fasilitas Isoman di Hotel Bagi Anggota DPR, Fraksi NasDem: Lebih Tepat Untuk Rakyat Bawah

Ali meminta DPR harus memberikan kesan untuk tidak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi

Tolak Fasilitas Isoman di Hotel Bagi Anggota DPR, Fraksi NasDem: Lebih Tepat Untuk Rakyat Bawah
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi: Petugas PT Pos menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp 600.000 untuk dua bulan (Juni dan Juli) kepada keluarga terdampak Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di RW 05, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Selasa (27/7/2021). Penyaluran BST kali ini bisa langsung diambil warga di kantor RW masing-masing dengan menyertakan KTP dan Kartu Keluarga (KK), sedangkan bagi yang sedang menjalani isoman dan sakit diantarkan langsung oleh petugas ke rumahnya. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI Ahmad M Ali menegaskan pihaknya menolak fasilitas isolasi mandiri (isoman) di hotel bintang tiga bagi anggota DPR RI yang positif Covid-19.

Diketahui, Sekretariat Jenderal DPR RI belum lama ini menerbitkan surat edaran bernomor SJ/09596/SETJEN DPR RI/DA/07/2021 yang berisi informasi terkait penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota DPR, staf dan ASN di lingkungan DPR, yang terpapar positif Covid-19, baik OTG maupun yang dengan gejala.

"Fraksi Partai Partai secara tegas menolak fasilitas isolasi mandiri di hotel bintang tiga yang diberikan kesekjenan DPR untuk anggota DPR yang terpapar positif Covid-19," ujar Ahmad M Ali, kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Baca juga: Pernah Terpapar Covid-19 hingga Isoman 24 Hari, Kini Amel Carla Takut Keluar Rumah

Menurut Ahmad M Ali, kebijakan tersebut berlebihan mengingat saat ini tidak sedikit masyarakat bawah yang kesulitan memperoleh layanan kesehatan.

"Jadi akan lebih tepat jika fasilitas tersebut dialokasikan untuk kalangan rakyat bawah," kata dia.

Selain itu, dia menegaskan bagi NasDem, kepercayaan publik terhadap DPR haruslah dijaga.

Oleh karenanya, Ali meminta DPR harus memberikan kesan untuk tidak berjarak dengan kepentingan rakyat sekaligus berempati terhadap situasi yang tengah terjadi.

Baca juga: RI Diprediksi Jadi Negara Terakhir Bebas Pandemi Covid-19, Satgas Bantah Penanganan Tidak Fokus

"Fraksi Partai NasDem mengajak semua pihak untuk berempati terhadap mereka yang penuh keterbatasan di tengah kondisi pandemi saat ini," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad Ali menegaskan partainya berpandangan bahwa anggota dewan atau wakil rakyat dapat membiayai sendiri apabila terpapar Covid-19 dan harus melakukan isoman.

"NasDem memandang, para anggota dewan bisa mengurus dirinya sendiri beserta keluarga untuk membiayai sendiri isolasi mandiri," pungkasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas