Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Door to Door untuk Santri Serta Warga di Sleman

Kabinda juga menuturkan sasaran spesifik vaksinasi tersebut di antaranya pelajar, termasuk santriwan dan santriwati

BIN Gelar Vaksinasi Massal dan Door to Door untuk Santri Serta Warga di Sleman
Istimewa
Vaksinasi Covid-19 secara door to door di Sleman, Yogyakarta, Sabtu (21/8/2021) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Dalam rangka mempercepat terbentuknya herd immunity, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar vaksinasi Covid-19 untuk ribuan santri di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran, Sleman.

Tak hanya itu, Binda Yogyakarta pun menggelar vaksinasi secara door to door atau dari rumah ke rumah untuk warga Sleman.

Kabinda DIY Brigjen Pol Andry Wibowo mengatakan kegiatan vaksinasi ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan seperti yang diamanatkan Presiden Jokowi dan Kepala BIN Budi Gunawan.

“Ini adalah bagian dari rangkaian pelaksanaan Direktif Bapak Presiden dan perintah Bapak Kepala BIN untuk melaksanakan vaksinasi terhadap sasaran spesifik dan metode spesifik," kata Andry Wibowo di Ponpes Pandanaran dikutip dari keterangan yang diterima wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Baca juga: BMK 1957 Sultra Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Massal

Kabinda juga menuturkan sasaran spesifik vaksinasi tersebut di antaranya pelajar, termasuk santriwan dan santriwati.

Sementara untuk metode yang spesifik adalah secara door to door yang merupakan rangkaian yang telah   dilaksanakan Binda DIY sejak beberapa waktu lalu.

“Ini rangkaian yang sudah kita laksanakan beberapa waktu yang lalu dan hari ini di Pesantren Sunan Pandanaran ditambah dari door to door masyarakat sekitar,” ujarnya.

Kepala MTS Pandanaran Fani Rifkoh berharap setelah kegiatan vaksinasi ini santriwan, santriwati, dan para guru akan memiliki ketahanan tubuh sehingga kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dapat berlangsung secepatnya.

“Kami berharap lebih sehat lagi dan saya sebagai guru berharap, jika program vaksinasi ini bisa berjalan dengan lancer dan sukses nanti kami bisa segera melakukan kegiatan belajar mengajar yang normal,” ujarnya.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Penanganan Covid-19 dengan Forkopimda Kabupaten Sleman

Selain menggelar vaksinasi para pelajar, BIN juga mengadakan vaksinasi untuk masyarakat dari rumah ke rumah. 

Selain di Sleman DIY, BIN juga menggelar vaksinasi serentak di sembilan provinsi lainnya yakni di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sumatra Utara, Banten, Sumatera Barat, Riau, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Adapun dosis yang disiapkan BIN dalam vaksinasi serentak tersebut berjumlah 50.000 vaksin. 

Dalam kegiatan ini, BIN turut memberikan bantuan sosial berupa vitamin kepada pelajar yang mengikuti vaksinasi pelajar dan paket sembako ke masyarakat umum yang divaksin dari rumah ke rumah.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Eko Sutriyanto
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas