Tribun

Virus Corona

5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Bentuk Jadi Tiba di Indonesia

Sebanyak 5 juta vaksin Covid-19 Sinovac bentuk jadi tiba di Indonesia hari ini, Senin (23/8/2021) siang di Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Arif Fajar Nasucha
5 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sinovac Bentuk Jadi Tiba di Indonesia
Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Sekjen Kemenkeu Heru Pambudi memberikan keterangan pers menyambut kedatangan lima juga dosis vaksin COVID-19, Senin (23/08/2021), siang, secara virtual. 

TRIBUNNEWS.COM - Sebanyak 5 juta vaksin Covid-19 Sinovac bentuk jadi tiba di Indonesia hari ini, Senin (23/8/2021) siang di Bandar Udara (Bandara) Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan (Sekjen Kemenkeu) Heru Pambudi, dalam keterangan persnya menyebut total lebih dari 200 juta vaksin telah diterima Indonesia.

Baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk atau bahan baku.

Heru menyebut, di tengah kelangkaan vaksin di dunia saat ini memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah.

Oleh karena itu, Heru menyebut Indonesia patut bersyukur karena termasuk negara yang berhasil mengamankan stok untuk kebutuhan perlindungan warganya.

"Untuk itu, sebagai salah satu wujud rasa syukur adalah melalui pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia, juga percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun," ungkap Heru, dikutip dari setkab.go.id.

Baca juga: Pandemi Covid-19 Jadi Pembelajaran Para Periset di Indonesia    

Heru mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan menyuntik dua juta dosis per hari.

"Dan dengan dukungan seluruh pihak terkait insyaallah bisa tercapai pada akhir bulan ini," ujarnya.

Heru menekankan semua pihak harus bekerja bersama dan berkolaborasi untuk melaksanakan percepatan dan perluasan program vaksinasi tersebut.

Pada tahun 2021, ungkap Heru, Kemenkeu telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 57,75 triliun untuk kebutuhan vaksinasi ini.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas