Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

1.000 Orang di Jombang Dipilih Demi Pemerataan Penyaluran Vaksinasi di Tanah Air

Sebenarnya, kata Trisya, pihaknya bukan kali pertama melakukan vaksinasi. Awalnya mereka sempat menggelar vaksinasi di Jabodetabek.

1.000 Orang di Jombang Dipilih Demi Pemerataan Penyaluran Vaksinasi di Tanah Air
IST
Kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat di Masjid Moeldoko, Jombang, Jawa Timur, dengan vaksin Sinovac. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seribu orang divaksinasi di Jombang, Jawa Timur, tepatnya di Islamic Moeldoko Center atau Masjid Moeldoko dengan vaksin Sinovac.

Jombang dipilih sebagai lokasi vaksinasi demi pemerataan penyaluran vaksinasi di Tanah Air.

Ketua Umum Yayasan Global CEO Indonesia Trisya Suherman mengatakan pihaknya menggelar vaksinasi di Jombang juga dikarenakan adanya informasi dari penanggung jawab masjid bahwa banyak warga sekitar yang belum divaksin.

"Minggu lalu, kami survey lokasi dan terealisasi minggu ini. Pak Moeldoko juga hadir dalam vaksinasi ini. Kami memilih wilayah Jombang untuk pemerataan penyaluran vaksinasi," ujar Trisya, dalam keterangannya, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: 44 Juta Orang Indonesia Sudah Terima 2 Dosis Vaksin Covid-19

"Sebagaimana yang kita ketahui, kota-kota besar seperti Surabaya dan Jakarta menjadi fokus pemerintah untuk menyalurkan vaksin dalam jumlah besar. Untuk itu, kota-kota kecil perlu diperhatikan agar tercipta keadilan dan kesembuhan yang merata," tambahnya.

Trisya mengatakan vaksinasi ini diikuti oleh sejumlah kalangan, mulai dari pelajar, masyarakat setempat, hingga lansia. Adapun tenaga kesehatan yang melakukan vaksinasi berasal dari RS. AU Soemitro, Lanud Moeljono bersama puskesmas Bandar Kedungmulyo.

Baca juga: Cara Cek dan Download Sertifikat Vaksin Covid-19, Login pedulilindungi.id atau via Aplikasi di HP

"Vaksin kedua akan dilaksanakan di akhir bulan Oktober. Kami berharap vaksinasi kedua juga dapat terselenggara dengan baik seperti vaksinasi pertama," paparnya.

Sebenarnya, kata Trisya, pihaknya bukan kali pertama melakukan vaksinasi. Awalnya mereka sempat menggelar vaksinasi di Jabodetabek.

"Kami segenap panitia berharap dengan kegiatan vaksinasi secara massal ini dapat berdampak secara luas dan merata, sehingga penangkalan virus corona lebih cepat dari pada penularannya. Dengan demikian roda ekonomi dapat berputar kembali dan perekonomian Indonesia menjadi lebih baik," tandasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas