Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kekebalan Kelompok Digenjot di Wilayah Penyangga Wisata Danau Toba

Pihaknya aktif berpartisipasi mendukung pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah yang menjadi penyangga kawasan wisata Danau Toba.

Kekebalan Kelompok Digenjot di Wilayah Penyangga Wisata Danau Toba
Shutterstock
Ilustrasi vaksinasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank turut aktif berpartisipasi mendukung pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah yang menjadi penyangga kawasan wisata Danau Toba.

"Kami mendukung Pemerintah Kabupaten Toba mencapai target herd immunity dan melengkapi pusat kesehatan masyarakat yang tersebar di 19 kecamatan dengan tabung oksigen, sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan semakin optimal," kata Direktur Pelaksana IV LPEI Henry Sihotang, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Sandiaga: Vaksinasi Awal Kebangkitan Ekonomi Papua

Dalam rangkaian pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebanyak 50 ribu dosis di Kabupaten Toba yang berlangsung sejak 16-21 September 2021, LPEI menyampaikan bantuan ke Pemkab Toba berupa 38 tabung oksigen, 10 ribu masker kain dan 400 pasang sarung tangan medis.

Pada acara penyerahan bantuan, Pemkab Toba mengapresiasi dukungan yang diberikan LPEI.

"Semua pihak harus bekerja sama untuk mengatasinya. Terima kasih kepada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia atas pemberian CSR kepada Kabupaten Toba dan akan kami pergunakan sebaik-baiknya untuk melawan Covid-19 ini," tutur Bupati Toba Poltak Sitorus.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas