Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

CitraRaya Tangerang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Layani 3.000 Orang dalam Sehari

CitraRaya Tangerang menggelar vaksinasi gratis Covid-19 di Ciputra Hospital CitraRaya, pada Selasa

CitraRaya Tangerang Kembali Gelar Vaksinasi Covid-19, Layani 3.000 Orang dalam Sehari
ist
Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Sanusi

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - CitraRaya Tangerang menggelar vaksinasi gratis Covid-19 di Ciputra Hospital CitraRaya, pada Selasa (21/9/2021).

Presiden Direktur PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata, mengatakan dalam sehari lokasi vaksinasi itu mampu melayani 3.000 pasien dengan 20 tim vaksinator yang diterjunkan.

"Kita jadi lokasi vaksin senter, sehari bisa 3 ribu orang yang divaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, lansia, hingga pelajar atau anak. Dan kami harap, dengan bantuan ini, kami bisa bantu pemerintah, khususnya Kabupaten Tangerang untuk bisa mempercepat penyelesaian target vaksinasi minimal dosis 1," ungkapnya.

Baca juga: Booster Vaksin Johnson & Johnson Beri Perlindungan hingga 94 Persen

Budiarsa mengatakan, sebelum ada aplikasi Pedulilindungi Ciputra menggelar vaksinasi mal atau pusat perbelanjaan, tapi sekarang tidak bisa karena harus pakai aplikasi tersebut. "Jadi kita arahkan ke sport club ini, ditambah disini jadi center vaksinasi," katanya.

Di sisi lain

Angka Covid-19 yang sempat meroket di bulan Juli 2021, nyatanya tidak hanya berpengaruh pada ketersediaan BOR (Bed Occupancy Rate) atau ruang isolasi.

Namun, berpengaruh para proses vaksinasi.

Dimana, saat itu pemerintah sangat gencar membuka layanan vaksinasi di berbagai titik, sebagai langkah menekan laju pertumbuhan virus.

Baca juga: Cara Scan QR Code di PeduliLindungi, Beserta Cara Download Sertifikat Vaksin Covid-19

Seperti yang dilakukan Ciputra Hospital CitraRaya, Kabupaten Tangerang, yang mampu menembus rekor terbanyak dengan 7.000 dosis per hari.

"Kita (Ciputra Hospital Citra Raya – red) pernah di angka tertinggi dalam layanan vaksinasi, yakni kurang lebih 7.000 pasien satu hari. Hal ini terjadi di bulan Juli. Dimana saat itu kasus pun sedang melonjak, karena sesuai komitmen kita untuk membantu pemerintah, kami mengalokasikan beberapa tenaga khusus untuk melakukan pelayanan vaksinasi," kata Direktur Ciputra Hospital CitraRaya Tangerang, Dr. Ridwan T. Lembong.

Tidak hanya itu, pihaknya bahkan sempat menambah bed (kasur) untuk melayani pasien Covud-19 yang terus bertambah.

Baca juga: Sandiaga: Vaksinasi Awal Kebangkitan Ekonomi Papua

"Waktu itu bukan cuma vaksinasi saja, langkah kita membantu pemerintah juga dengan menangani pasien Covid-19. Dimana, kita buka ruang khusus untuk pasien Covid-19, tambah tempat tidur, hingga buka tenda. Tapi saat ini kita bersyukur, dengan berbagai upaya yang kita lakukan, angka Covud-19 sudah turun, bahkan di rumah sakit kami yang sebelumnya penuh (pasein Covid), sekarang sudah kosong," ujarnya.

Kemudian, sebagai kerjasama yang berkesinambungan, saat ini Citra Raya, khususnya lokasi Sport Center pun telah dipilih pemerintah setempat, untuk menjadi lokasi vaksinasi Covid-19.

Penulis: Sanusi
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas