Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Wali Kota Tual Apresiasi Dukungan PMI dan ICRC Vaksinasi Warga Hingga Pelosok Desa

Menurutnya PMI proaktif mendukung berbagai kegiatan yang ada di Tual sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tual.

Wali Kota Tual Apresiasi Dukungan PMI dan ICRC Vaksinasi Warga Hingga Pelosok Desa
Tribunnews.com/ Larasati Dyah Utami
Wali Kota Tual Adam Rahayaan menemui perwakilan ICRC dan PMI di pendopo Walikota Tual, Rabu (22/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, TUAL - Wali Kota Tual Adam Rahayaan mengapresiasi Palang Merah Indonesia (PMI) dan Palang Merah Internasional (ICRC) yang turut mendukung pelaksanaan vaksinasi warga hingga di pelosok desa yang ada di wilayahnya.

Menurutnya PMI proaktif mendukung berbagai kegiatan yang ada di Tual sejak dirinya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Tual.

"Saat dulu saya di posisi sebagai Wakil Wali Kota, saya juga ketua PMI. Banyak mendapat pencerahan dari pengurus senior yang menjelaskan tentang visi misi yang diemban dari PMI. Saya lihat luar biasa kemanusiaannya PMI," ujarnya saat ditemui di pendopo Wali Kota Tual, Rabu (22/9/2021).

Ia mengatakan, Kota Tual mendapat perhatian dari pusat untuk membangun markas PMI

Ia berharap dengan adanya kantor PMI di Kota Tual, ke depannya dapat lebih aktif lagi menjalankan misi kemanusian kepada masyarakat.

Baca juga: Gandeng ICRC dan PMI, Pemkot Tual Vaksinasi Warga di Pelosok Desa

"Disamping kita sebagai abdi negara, tugas kemanusiaan kita laksanakan sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, Terima kasih banyak," ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi hingga ke pelosok desa kerja sama PMI, ICRC dan Pemkot Kota Tual dilakukan selama 4 hari, 21-24 September 2021.

Vaksinasi dilakukan di 4 titik, yakni di Kantor Desa Ohoitahit dan Balai Pemuda Ohoitel pada 21 September, di kediaman Pj Kepala Desa Fiditan pada 22 September, dan di Taman Kota Tual pada 23 - 24 September 2021.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas