Tribun

Virus Corona

Satgas Ingatkan Jaga Protkes Agar World Superbike Mandalika Terjaga Dan Terlindungi Dari Covid-19

Jubir Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito optimistis penyelenggaraan event World Superbike Mandalika terkendali penularan covid-19.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Anita K Wardhani
Satgas Ingatkan Jaga Protkes Agar World Superbike Mandalika Terjaga Dan Terlindungi Dari Covid-19
Tribunnews/JEPRIMA
Penampakan motor yang dipakai Presiden Joko Widodo saat menjajal Sirkuit Mandalika mejeng dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/11/2021). Dilihat dari dekat motor ini tampil dengan hal fairing khas cafe racer yang membulat. Selain itu, terdapat penambahan hornet pada area belakang, serta cover pada bagian bawah mesin. Tak ketinggalan terdapat livery khas motor balap dengan chequered flag dengan opacity tipis yang dikombinasikan dengan kelir hijau metallic (royal top green). Pun ada beberapa aksen seperti tulisan RI-1 hingga Indonesia. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Akhir pekan ini Indonesia akan menjadi tuan rumah event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya optimistis penyelenggaraan event internasional ini dapat terkendali dari penularan Covid-19.

Pasalnya, berkaca pada gelaran sebelumnya yakni PON XX Papua dan PEPARNAS XVI 2021, terbukti mampu menekan penularan.

Baca juga: Satgas : Kebijakan PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia Terapkan Prinsip Kehati-hatian

Baca juga: Superbike di Sirkuit Mandalika: Toprak & Rea Ngotot Bakal Jadi Juara Dunia

"Satgas meminta kepada seluruh pihak yang terlibat yaitu peserta, panitia, ofisial, dan penonton untuk secara disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai bentuk perlindungan diri dari penularan Covid-19," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan Covid-19 virtual Kamis (18/11/2021).

Karena itu, Satgas mengharapkan semua pihak menjaga keberhasilan penyelenggaraan event sebelumnya seperti PON XX dan PEPARNAS XVI.

Wiku Adisasmito mengabarkan kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin menurun, Selasa (17/8/2021)
Wiku Adisasmito mengabarkan kasus positif Covid-19 di Indonesia semakin menurun, Selasa (17/8/2021) (Youtube BNPB Indonesia)

Agar kegiatan-kegiatan besar selanjutnya dapat terus digelar dengan lancar dan aman dari penularan Covid-19.

"Penting untuk terus dijaga sehingga kegiatan-kegiatan besar dapat berjalan dengan lancar, aman dan minim risiko penularan. Serta dapat membantu upaya pemulihan perekonomian di tingkat daerah maupun nasional," pungkas Wiku.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas