Tribun

Virus Corona

Ketika Tante Prabowo Subianto, Sukartini Djojohadikusomo Ikut Vaksinasi Booster Pada Usia 103 Tahun

Sukartini yang merupakan tanta kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tampak sehat, semangat, dan ceria saat mengikuti vaksinasi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ketika Tante Prabowo Subianto, Sukartini Djojohadikusomo Ikut Vaksinasi Booster Pada Usia 103 Tahun
Istimewa
Tante Prabowo Subianto, Sukartini Djojohadikusomo Ikut Vaksinasi Booster yang digelar oleh Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya (PP PIRA) dan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA), pada Kamis (20/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meninjau program vaksinasi Covid-19 yang digelar Pimpinan Pusat Perempuan Indonesia Raya (PP PIRA) dan Kesehatan Indonesia Raya (KESIRA), Kamis (20/1/2022).

Pelaksanaan vaksin itu digelar di kantor DPP Partai Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Adapun vaksin yang diberikan meliputi vaksinasi Covid-19 dosis satu dan dua serta dosis ketiga atau booster.

Tercatat, penerima vaksin dosis 1 sebanyak 27 orang, penerima vaksin dosis 2 sebanyak 53 orang, dan paling banyak penerima vaksin dosis 3 berjumlah 340 orang.

Ada hal menarik dari peserta vaksinasi booster.

Dimana, penerima vaksin adalah Ibu Sukartini Silitonga Djojohadikusomo.

Baca juga: Gerindra Duga Anies Undang Nidji Check Sound di JIS Karena Biayanya Murah, Beda Kalau Giring

Disebut unik karena saat menerima vaksin dosis 3 (booster) Sukartini, berusia 103 tahun.

Baik pada saat datang dan setelah vaksin, Sukartini yang merupakan tanta kandung Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, tampak sehat, semangat, dan ceria.

Penerima vaksin di kantor DPP Partai Gerindra ini sebagian besar merupakan warga Kecamatan Pasar Minggu yang telah mendaftarkan diri melalui kelurahan setempat dan melalui nomor hotline yang disediakan.

Terkait dengan kegiatan ini pula, panitia penyelenggara vaksinasi menyediakan bingkisan berupa paket sembako kepada seluruh penerima vaksin.

Baca juga: Petinggi Gerindra Mengaku Tak Kenal Sekber yang Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Jokowi

Ketua Umum PP PIRA dr Sumarjati Arjoso, menjelaskan PIRA dan KESIRA sebagai satu badan yang ada di bawah Partai Gerindra mendukung upaya pemerintah menuntaskan pemberian vaksin Covid-19 sesuai target yang telah ditentukan.

“Ini adalah kegiatan vaksinasi Covid-19 yang ke-dua setelah dilakukan vaksinasi sebelumnya pada bulan November 2021. Upaya ini kami lakukan sebagai aksi nyata pemberian pelayanan dan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan kesehatan,” kata dr Sumarjati Arjoso.

Sementara itu, Ketua Umum KESIRA dr Benyamin Octavianus mengatakan, salah satu visinya adalah menjadikan Indonesia sehat dan sejahtera menuju Indonesia raya yang bermartabat.

Baca juga: Petinggi Gerindra Mengaku Tak Kenal Sekber yang Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Jokowi

Serta, mewujudkan kepedulian dan keberpihakan kepada masyarakat dalam memperoleh hak kesehatannya sebagai warga negara Indonesia.

Ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas sambutan dan kerja sama yang sangat baik dari pihak kecamatan, kelurahan, satgas Covid-19 dan Puskesmas setempat.

“Vaksinasi adalah salah satu kunci untuk melindungi dari dan bangsa dari ancaman Covid-19. Tercapainya herd immunity di Indonesia bisa meningkatkan kemampuan bangsa untuk segera keluar dari pandemi yang telah berlangsung dua tahun ini,” jelas Benyamin.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas