Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisi III DPR Minta Jajaran Polisi Jalankan Instruksi Kapolri Kendalikan Penyebaran Covid-19

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, meminta aparat kepolisian di seluruh Indonesia, dapat menjalankan instruksi Kapolri.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Komisi III DPR Minta Jajaran Polisi Jalankan Instruksi Kapolri Kendalikan Penyebaran Covid-19
Ist/Tribunnews.com
Anggota komisi III DPR Andi Rio Padjalangi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi, meminta aparat kepolisian di seluruh Indonesia, dapat menjalankan instruksi Kapolri dalam melakukan evaluasi terhadap Covid-19, baik dari sisi upaya pencegahan maupun penanganan yang dilakukan di tengah masyarakat. 

Menurutnya, aparat kepolisian harus terus membangun sinergitas dengan satgas covid yang telah dibentuk pemerintah dan stakeholder terkait.




"Aparat kepolisian harus terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya Covid-19 dengan cara cara yang humanis dan mudah diterima," kata Andi Rio kepada Tribun, Rabu (16/2/2022).

Andi Rio juga mengapresiasi petunjuk dan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajarannya mengenai meningkatnya varian Omicron di tengah masyarakat yang semakin memprihatinkan.

"Ini bukti bahwa Kapolri menaruh perhatian yang sangat serius dalam melakukan pengendalian Covid 19 di tengah masyarakat, Terutama pada varian jenis baru yaitu Umicorn yang semakin merebak," ujar legislator Partai Golkar itu.

Baca juga: Minta Warga Tetap Waspada, Kapolri Ungkap Perbedaan Kondisi Saat Gelombang Varian Omicron dan Delta

Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan itu menambahkan, Polri harus terus membantu pemerintah pusat untuk melakukan percepatan vaksinisasi kepada seluruh masyarakat, seperti vaksin booster dan penerapan disiplin protokol kesehatan.

BERITA TERKAIT

"Saya apresiasi institusi Polri yang selalu konsisten membantu program program pemerintah dalam percepatan vaksinisasi di berbagai daerah. Ini bukti nyata bahwa polri hadir di tengah masyarakat dan selalu dekat dengan rakyat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas