Tribun

Virus Corona

Targetkan 1.500 Peserta, BIN Apresiasi Gelaran Vaksinasi Booster Kompas Gramedia

BIN pun mengapresasi pihak swasta yang terus mendukung pemerintah khususnya untuk menyukseskan vaksinasi.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Targetkan 1.500 Peserta, BIN Apresiasi Gelaran Vaksinasi Booster Kompas Gramedia
Foto: Tribunnews.com/Rina Ayu
PT Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Badan Intelejen Negera (BIN) menggelar vaksinasi booster di Menara Kompas, Jakarta, 22 -24 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- PT. Kompas Gramedia berkolaborasi dengan Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar vaksinasi booster di Menara Kompas, Jakarta, 22 -24 Maret 2022.

Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas Budiman Tanuredjo mengatakan, gelaran vaksinasi ini untuk karyawan dan keluarga Kompas Gramedia.

Targetnya dalam 3 hari, peserta vaksinasi booster dapat mencapai 1.500 orang.

"Nanti akan kita terus ke kolaborasi dengan tim pemerintah untuk memberikan vaksin. Kata kuncinya adalah kerjasama antara masyarakat sipil perusahaan dengan pemerintah berharap ini menjadi  mempercepat untuk mendorong terciptanya herd immunity," kata Budi disela-sela pembukaan vaksinasi booster, Selasa (22/3/2022).

Adapun jenis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini adalah vaksin Pfizer.

Kabinda DKI Jakarta Mayjen TNI Neno Hamriono menyambut positif,  kegiatan yang digelar PT Kompas Gramedia ini.

Harapannya dengan banyaknya pihak swasta yang menggelar sentra vaksinasi, kekebalan komunal juga akan cepat dicapai.

"Tujuannya adalah untuk mempercepat tercapainya herd immunity. Pada akhirnya kita nanti menjadi pemenang dalam menghadapi pandemi ini. Booster ini merupakan salah satu cara yang diambil ditempuh oleh pemerintah untuk mempercepat tercapainya herd immunity," ujar Neno.

Baca juga: 16,3 Juta Orang di Indonesia Sudah Disuntik Vaksin Booster Covid-19

Ia pun mengingatkan, meski telah divaksinasi, displin protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan juga tetap harus dilakukan.

"Kembali kepada masyarakat itu sendiri tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan itu yang lebih penting, ya karena kita akan hidup berdampingan lama dengan Covid-19. Jadi diharapkan masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan dalam rangka untuk memperkecil atau menekan penyebaran," jelas dia.

BIN pun mengapresasi pihak swasta yang terus mendukung pemerintah khususnya untuk menyukseskan vaksinasi.

"Mungkin ke depannya ini kita bisa lanjutkan pada tahap berikutnya. Saya sangat mengharapkan nanti seluruh karyawan dari Kompas Gramedia group ini vaksin semua," harap Neno.

berita POPULER
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas