Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bagikan Paket Daging Kurban, Sareh Wiyono Prihatin Banyaknya Warga Miskin di Nganjuk

Anggota DPR RI dari dapil Jatim VIII Sareh Wiyono menemukan banyaknya warga miskin di wilayah dapilnya, yaitu di kabupaten Nganjuk, desa Ngadiboyo.

Bagikan Paket Daging Kurban, Sareh Wiyono Prihatin Banyaknya Warga Miskin di Nganjuk
dpr.go.id
Anggota DPR RI dari dapil Jatim VIII Sareh Wiyono, warga di Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Desa Ngadiboyo, Kec. Rejoso, Jatim, masih banyak yang hidup di bawah garis kemisminan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Masih banyaknya warga di Kabupaten Nganjuk, tepatnya di Desa Ngadiboyo, Kecamatan Rejoso, Jatim, yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Banyak ditemukan kaum jompo atau lanjut usia di sini karena akses kesejahteraan masih sangat sulit, baik kesehatan maupun pendidikan.

Demikian disampaikan Anggota DPR RI dari dapil Jatim VIII Sareh Wiyono, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/09/2016).

Temuan banyaknya warga miskin di Nganjuk ini, dialami Sareh saat membagikan langsung paket daging kurban kepada warga Desa Ngadiboyo pada Hari Raya Idul Qurban lalu.

“Saya prihatin masih ada warga Nganjuk yang hidup kesusahan. Pemda Nganjuk harus bertanggung jawab atas kondisi sosial masyarakatnya.”

Politisi Partai Gerindra ini, mengaku sangat prihatin melihat warga Ngadiboyo yang berada di wilayah dapilnya itu.

Pada Hari Raya Qurban, Sareh mendatangi satu per satu rumah warga setempat dan melihat realitas kemiskinan tersebut di depat matanya.

Desa Ngadiboyo sendiri sangat terpencil dan berada di tengah hutan jati.

Pada kesempatan itu, ia membagikan 1600 paket daging kurban lengkap dengan bumbunya berupa kecap, minyak goreng, dan santan.

Sebelumnya, Sareh didampingi dua putranya Argowiyono dan Bimantoro, menyembelih hewan kurban di Rumah Aspirasi miliknya, di Nganjuk.

Ada tiga sapi jenis Brahman seberat kurang lebih 400 kg dan dua ekor kambing untuk disembelih.

Dengan paket lengkap ini, para penerima paket tinggal memasaknya saja tanpa harus sibuk membeli bumbunya lagi.

“Karena ini perintah agama, pembagian paket daging kurban ini juga sekaligus untuk kepentingan sosial bagi masyarakat miskin Nganjuk yang membutuhkan,” ucap Anggota Komisi II DPR itu.

Warga miskin yang menerima paket daging ini terlihat sangat bahagia dan bersyukur.

Mereka bahkan mengaku, baru kali ini ada anggota DPR RI yang langsung membagikan hewan kurban dari rumah ke rumah. (Pemberitaan DPR RI) 

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas