Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Berita Parlemen

Stok Pangan Bali Dinilai Stabil

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono menilai harga bahan pangan pokok di Bali selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah rel

Stok Pangan Bali Dinilai Stabil
Tribunnews/Jeprima
Ilustrasi pangan 

Anggota Komisi IV DPR RI Ono Surono menilai harga bahan pangan pokok di Bali selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah relatif stabil. Karena hal tersebut, Ono memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Bali agar menjaga hal ini agar ke depannya dapat semakin baik. Kendati masih terdapat masalah bidang pertanian yang terjadi di beberapa lokasi saat proses panen padi.

“Kami sudah dapat penjelasan dari BULOG, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) maupun Kepala Dinas Pertanian Bali yang menyatakan bahwa stok pangan sudah cukup stabil dan terjaga dengan baik,” jelas Ono saat mengikuti pertemuan Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi IV DPR RI dengan mitra kerja terkait di Kantor Perum BULOG, Denpasar, Bali, Selasa (21/5/2019).

Di sisi lain, politisi PDI-Perjuangan itu menambahkan, dalam hal menjaga stok dan stabilisasi harga untuk konsumen, juga harus diperhatikan terkait penyerapan gabah petani.

Sehingga jangan sampai stok pangan yang sudah cukup akhirnya tidak dilakukan penyerapan secara maksimal kepada petani.

“Pada saat sudah terjadi stabilisasi harga pangan maupun kebutuhan pangan, harus diikuti dengan harga pangan yang berada pada produsen, sehingga tidak terjadi penurunan harga. Hal ini akan menjadi dukungan bagi produsen, petani maupun nelayan,” harap politisi dapil Jawa Barat VIII itu. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...

Berita Terkait :#Berita Parlemen

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas