Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Bagikan Sembako ke Yayasan dan Marbut Masjid

Ketua Ikatan Isteri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) Lita Adies Kadir mengatakan, bakti sosial (baksos) merupakan agenda rutin IIFPG yang dilakukan tidak

Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Bagikan Sembako ke Yayasan dan Marbut Masjid
dok. IIFPG (dpr.go.id)
Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) kembali menggelar bakti sosial. Pembagian paket bantuan itu digelar di Gedung Pustakaloka DPR RI, Kamis (14/5/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar (IIFPG) Lita Adies Kadir mengatakan, bakti sosial (baksos) merupakan agenda rutin IIFPG yang dilakukan tidak hanya di bulan Ramadan akan tetapi juga di bulan-bulan yang lain.

Dan untuk Ramadan tahun ini baksos dilakukan dengan cara yang berbeda, mengingat situasi dan kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat sebaran virus Corona yang mengharuskan masyarakat menerapkan social distancing atau physical distancing.

Baca: Ikatan Istri Fraksi Partai Golkar Berikan Bantuan ke Pondok Pesantren dan Panti Asuhan

“Biasanya di Ramadan sebelumnya, kami selalu memberikan santunan kepada adik-adik panti asuhan dan mengundang ke Masjid DPR RI untuk melakukan buka puasa bersama. Karena kondisi tersebut di atas, maka bentuk Baksos kami lakukan dengan cara yang berbeda, diserahkan ke sepuluh yayasan dan 100 orang Marbut Masjid,” ungkap Lita Adies Kadir di Ruang Pustakaloka, Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Baca: Selama Pandemi Covid-19, Total Donasi di Kitabisa.com Capai Rp 130 Miliar

Lita menambahkan, bahwa IIFPG sadar betul saat ini pandemi Covid-19 memberikan dampak sosial ekonomi yang begitu besar tidak terkecuali terhadap pondok pesantren dan yayasan panti asuhan. Karena itu sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan terhadap sesama, IIFPG ingin berbagi kasih dengan pondok pesantren, yayasan dan panti yang terdampak.

Pemberian sembako seperti beras, minyak, mie instan dan sebagainya yang berlangsung di Gedung DPR RI tersebut dilakukan secara simbolis. Sedangkan bantuan sembako langsung dikirim ke lokasi.

Tidak lupa Lita juga berterimakasih kepada Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI beserta jajarannya, dan tentunya kepada pengurus IIFPG yang dalam waktu yang cukup singkat tetap solid merencanakan dan menggelar bhakti sosial tersebut.

Baca: Fraksi Golkar: Kami Tidak Pernah Usulkan Cetak Uang. . .

Baksos yang dilaksanakan IIFPG ini diapresiasi langsung oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI sekaligus Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI, Adies Kadir. Ia mengatakan, IIFPG sangat aktif menjalankan program bhakti sosial di setiap tahun. Secara tidak langsung, kegiatan ini mendukung kinerja dari bapak-bapak Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar. Pada akhirnya ia berharap semoga bantuan tersebut bermanfaat bagi yayasan dan marbot penerima bantuan paket sembako, sekaligus pandemi ini segera berakhir.

“Di bulan suci Ramadan, walaupun di tengah pandemi Covid-19 namun tidak menyurutkan langkah ibu-ibu yang tergabung dalam IIFPG ini untuk tetap menjalankan bhakti sosial ini. Saya sangat mengapresiasi dan bangga terhadap seluruh anggota IIFPG yang sudah peduli terhadap sesama,” puji Adies.'

Baca: Bulan Ramadan, Golkar Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Pada kesempatan tersebut hadir juga Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat Fraksi Partai Golkar DPR RI Yahya Zaini, serta Wakil Ketua Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI Lita Aziz Syamsudin, serta seluruh pengurus IIFPG. (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas