Tribun

eSports

Tujuan Manny Pacquiao Luncurkan Team Pacquiao GG, Sebut Esports Sebagai Peluang Karier & Bisnis

Tepatnya pada, Sabtu (4/12/2021) kemarin, Manny Pacquiao resmi memasuki bidang e-sports dan meluncurkan Team Pacquiao GG.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Tujuan Manny Pacquiao Luncurkan Team Pacquiao GG, Sebut Esports Sebagai Peluang Karier & Bisnis
Tangkapan layar website Webthethao
Mantan legenda petinju Filipina, Manny Pacquiao berpidato dalam peluncuran tim esportsnya yang bernama Team Pacquiao GG. 

TRIBUNNEWS.COM - Many Pacquiao membuat terobosan baru dalam kariernya setelah beberapa waktu lalu memutuskan pensiun dari dunia tinju.

Petinju legendaris asal Filipina itu resmi gantung sarung, pada akhir September lalu.

Ini sekaligus mengakhiri perjalannya di industri tinju yang telah ditekuninya sejak 1995 atau 26 tahun lalu.

Baru beberapa bulan memutuskan pensiun jadi petinju, Many Pacquiao langsung membelot merambah dunia Esports.

Senator Manny Pacquiao dari Filipina melambai setelah penimbangan sebelum pertarungannya melawan juara kelas welter WBA Yordenis Ugas dari Kuba (tidak digambarkan) pada 20 Agustus 2021 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. Pacquiao dan Ugas akan bertarung pada Sabtu 21 Agustus di T-Mobile Arena.
Senator Manny Pacquiao dari Filipina melambai setelah penimbangan sebelum pertarungannya melawan juara kelas welter WBA Yordenis Ugas dari Kuba (tidak digambarkan) pada 20 Agustus 2021 di MGM Grand Garden Arena di Las Vegas, Nevada. Pacquiao dan Ugas akan bertarung pada Sabtu 21 Agustus di T-Mobile Arena. (PATRICK T. FALLON / AFP)

Baca juga: Jika Jadi Presiden, Manny Pacquiao Akan Rebut Kembali “Kekayaan Curian” dari Keluarga Marcos

Baca juga: Petinju Legenda Manny Pacquiao Resmi Pensiun, Bakal Nyalon Presiden Filipina

Tepatnya pada, Sabtu (4/12/2021) kemarin, Manny Pacquiao resmi memasuki bidang e-sports dan meluncurkan Team Pacquiao GG.

Dikutip dari laman Webthethao, Manny Pacquiao akan bermitra dengan organisasi esports global Veloce Esports untuk menjadi organisasi esports yang kompetitif di Asia Tenggara dengan tujuan .

Dalam jangka pendek, Tim Pacquiao GG tidak akan berpartisipasi dalam turnamen profesional, melainkan akan memulai dari kegiatan amal dan acara gerakan sebagai platform pengembangan.

Anggota tim saat ini adalah streamer terkenal di Filipina seperti Gian Lois 'GLOCO' Concepcion, Een Mercado, Kimberlee 'superkimbie' Arcillas dan Elyson 'GHOST Wrecker' Caranza.

Dalam upacara untuk mengumumkan pembentukan Tim Pacquiao GG, Manny Pacquiao mengatakan:

"Kebanyakan orang Filipina menganggap game adalah hobi yang bisa berdampak negatif bagi anak muda dan perlu diawasi. Namun, itu cerita masa lalu.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas