Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lanjutkan Dominasi PUBG Indonesia di Asia Tenggara, BOOM Esports Sabet Gelar PMSL Sea Springs 2024

BOOM Esports yang dianggotai oleh Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, dan Kent menunjukkan performa terbaik mereka sejak babak liga.

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Lanjutkan Dominasi PUBG Indonesia di Asia Tenggara, BOOM Esports Sabet Gelar PMSL Sea Springs 2024
HandOut/IST
Musim spring Turnamen PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) 2024, telah bergulir lewat Grand Finals, 15-17 Maret di Selangor, Malaysia. Dari 24 tim terbaik Asia Tenggara yang turut serta, tim asal Indonesia, BOOM Esports, keluar sebagai juara. 

Lanjutkan Dominasi PUBG Indonesia di Asia Tenggara, BOOM Esports Sabet Gelar PMSL Sea Springs 2024

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim spring Turnamen PUBG Mobile Super League Southeast Asia (PMSL SEA) 2024, telah bergulir lewat Grand Finals, 15-17 Maret di Selangor, Malaysia.

Dari 24 tim terbaik Asia Tenggara yang turut serta, tim asal Indonesia, BOOM Esports, keluar sebagai juara.

BOOM Esports sukses menjadi pemenang dalam turnamen yang memperebutkan total hadiah senilai USD200 ribu atau setara 3,1 miliar rupiah tersebut.

Posisi BOOM disusul oleh dua tim Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Ares dan Talon Esports.

BOOM Esports yang dianggotai oleh Ponbit, Yummy, Flyboy, Frentzy, Reizy, dan Kent menunjukkan performa terbaik mereka sejak babak liga.

BERITA TERKAIT

Mereka memuncaki babak Liga dan membawa 30 Starting Point ke babak Grand Finals, dan pada akhirnya berhasil membantu mereka menjuarai babak Grand Finals dengan perolehan total 179 poin.

Sementara itu, tim asal Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Ares berhasil mengamankan gelar Runner-Up dengan perolehan total 170 poin.

Kendati gagal membawa gelar Three-peat (Juara tiga kali berturut-turut), salah satu pemainnya yaitu Rosemary banyak membawa pulang gelar individu: Finals MVP, Gunslinger, Week 2 League MVP, dan Week 3 League MVP.

Tim pendatang baru di Indonesia yang diisi oleh pemain-pemain ex-Persija EVOS, Talon Esports, berhasil mendapatkan gelar 2nd Runner-Up walaupun sempat gagal masuk ke babak Super Sunday pekan pertama.

Selain tiga tim di atas, ada juga lima tim Indonesia lainnya yang patut diapresiasi karena telah berjuang di 2024 PMSL SEA Spring: Pigmy Team, Bigetron Esports, RRQ RYU, Morph GPX, dan Voin Esports.

Lebih lanjut, hasil ini pun membuat BOOM Esports langsung lolos ke babak Main Event di ajang internasional PUBG MOBILE Global Open (PMGO) 2024, sebagai wakil resmi Asia Tenggara.

Turnamen itu memperebutkan total hadiah sebesar USD500 ribu atau setara 7,8 miliar rupiah dan akan diselenggarakan mulai 28 Maret-7 April 2024 di São Paulo, Brazil.

Keseruan turnamen esports PUBG MOBILE masih akan berlanjut ke PMGO 2024 Brazil, PMSL SEA Summer 2024 di Thailand, dan PMWC 2024  di Arab Saudi.

Seluruh rangkaian turnamen esports resmi PUBG MOBILE dapat disaksikan melalui saluran resmi PUBG MOBILE Esports Indonesia di YouTube, Facebook, dan TikTok.

PUBG MOBILE tersedia untuk diunduh secara gratis di App Store dan Google Play Store.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas