Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan Malam Sambil Belanja di Mamsya Quba, Pelataran Berhias Air Mancur dan Lampu Cantik

Menariknya, makanan dan minuman yang dijual di sana beragam. Selain makanan ala Arab, ada juga yang berjualan makanan khas Turki, India, Bangladesh,

Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jalan Malam Sambil Belanja di Mamsya Quba, Pelataran Berhias Air Mancur dan Lampu Cantik
Tribun Network/Taufik
Suasana malam di Mamsya Quba, kawasan belanja dan jalan-jalan di dekat kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Jumat (17/5/2024).  

TRIBUNNEWS.COM, MADINA - Selain di pelataran Masjid Nabawi, ada beberapa spot yang menarik untuk berbelanja oleh-oleh saat di Madinah. Salah satunya adalah Mamsya Quba

Lokasinya berada di jalan yang menghubungkan kawasan Majid Nabawi dengan Masjid Quba. Di kanan kiri jalur itulah berbagai pertokoan berdiri berjejer dengan beragam barang jualannya. 

“Katanya di kawasan ini harga barang lebih murah. Makanya mencoba jalan ke sini, siapa tahu bisa dapat oleh-oleh yang bagus untuk keluarga di rumah,” ujar Khoirul Umam, jemaah haji Indonesia saat jalan di sana, malam kemarin. 

Selain berbagai pertokoan oleh-oleh, ada juga cafe, resto, dan sejumlah tempat penjual jajanan. Sehingga tempat ini juga cocok untuk berburu kuliner di Madinah

Menariknya, makanan dan minuman yang dijual di sana beragam. Selain makanan ala Arab, ada juga yang berjualan makanan khas Turki, India, Bangladesh, Indonesia, dan makanan dari berbagai negara. 

Baca juga: Jemaah Haji dari Makassar Sujud Syukur Setiba di Madinah usai Alami Sayap Pesawat Terbakar

Suasana malam di Mamsya Quba, kawasan belanja dan jalan-jalan di dekat kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Jumat (17/5/2024). 
Suasana malam di Mamsya Quba, kawasan belanja dan jalan-jalan di dekat kompleks Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Jumat (17/5/2024).  (Tribun Network/Taufik)

Lebih menarik lagi, di kawasan tempat belanja oleh-oleh ini juga terdapat taman dengan sejumlah tempat duduk.

“Nongkrong di sini enak, sambil menikmati malam di Madinah,” lanjut Khoirul saat duduk di dekat taman rumput dekat Quba Front. 

BERITA REKOMENDASI

Di sudut lainnya justru menjadi tempat favorit anak-anak dan keluarga. Karena tamannya dilengkapi wahana air. Ada puluhan air mancur yang seragam saat menyembur dari dalam tanah. 

Tak sedikit anak-anak bermain air di sana. Sementara para orangtuanya berdiri di sekitar taman air menari itu. Menunggui sang anak sambil ikut menikmati malam di kawasan ini. 

Tapi kalau mau jalan ke sini, disarankan malam hari. Karena ketika siang suasananya sepi. Bahkan mayoritas toko juga belum beroperasi. (ufi)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas