Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nissan Gelar Kursus Singkat Perawatan Mesin Mobil untuk Para Siswa di Ajang IIMS

Di ajang IIMS, PT Nissan Motor Indonesia menggelar pendidikan singkat perawatan mesin untuk anak-anak siswa tingkat SMA. Gratis!

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Nissan Gelar Kursus Singkat Perawatan Mesin Mobil untuk Para Siswa di Ajang IIMS
TRIBUNNEWS.COM/ JEPRIMA
Kursus perawatan mesin untuk para siswa setingkat SMA di booth Nissan di ajang IIMS 2014. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia  (NMI) mengundang 150 siswa SMKN 26, SMKN 1 Sukabumi dan SMA BM 400 Jakarta untuk mengunjungi booth Nissan di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

General Manager Marketing Strategy, Communications, & Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin mengatakan, acara yang merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Nissan for Education, yang bergerak di bidang pendidikan ini, terbagi ke dalam dua sesi. Sesi pertama diadakan untuk para siswa dari SMKN 26 dan SMKN 1 Sukabumi, sementara sesi kedua untuk siswa dari SMA BM 400 Jakarta.

Menurutnya, sesi pertama, para siswa SMK mendapatkan pelatihan teknologi mesin CVT (Continous Variable Transmission) dari instruktur Nissan College Sugihendi. Pelatihan ini bertujuan memberikan pengetahuan mengenai teknologi terkini yang diadopsi kendaraan Nissan. 

Pada sesi selanjutnya, siswa-siswi SMA BM 400 Jakarta berkesempatan menerima pelatihan safety driving guna memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai cara mengendarai mobil yang benar demi keamanan diri sendiri dan lingkungan.

"Mulai dari pemeriksaan kendaraan sebelum melakukan perjalanan hingga langkah-langkah yang harus diambil pada saat menemui masalah saat berkendara," kata Budi di ajang IIMS 2014, Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Pada akhir acara ini, kata Budi, NMI menyerahkan sumbangan kepada SMKN 26 dan SMKN 1 Sukabumi masing-masing berupa 1 buah mesin Grand Livina beserta modul-nya yang dapat digunakan sebagai alat peraga dan alat bantu pendidikan.

"Melalui serangkaian kegiatan yang kami adakan pada hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengetahuan lebih di bidang bidang otomotif kepada adik-adik kita yang saat ini masih duduk di bangku sekolah menengah  tingkat atas," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas