Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tukang Lap Mobil di IIMS Digaji Rp 2 Juta Per 12 Jam

Bermodalkan kain lap mobil dan satu botol pembersih, Regi (23) mengelilingi sebuah mobil kelas premium

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tukang Lap Mobil di IIMS Digaji Rp 2 Juta Per 12 Jam
KompasOtomotif /Azwar Ferdian
Pengunjung IIMS memadati Hall D JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bermodalkan kain lap mobil dan satu botol pembersih, Regi (23) mengelilingi sebuah mobil kelas premium di Hall B Jiexpo Kemayoran. Regi bersama dua rekannya di satu booth, dengan sabar membersihkan mobil-mobil dengan harga di atas Rp 1 miliar itu.

Meski kantung mata Regi terlihat lelah, namun gerak tangannya sangat gesit dalam membersihkan debu di mobil kelas premium tersebut. Semua mobil yang dilap Regi terlihat mengkilap bersih, sehingga para pengunjung Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2014 tak sungkan untuk mengabadikan mobil tersebut. "Kita bersihin kalau kelihatan kotor saja, nggak tentu waktunya," ujar pria asal Madiun itu kepada Tribunnews.com, Selasa (23/9/2014).

Regi mendapatkan pekerjaan sebagai pembersih mobil ketika diajak temannya. Ia melamar ke salah satu perusahaan Alih Daya khusus untuk IIMS 2014 bersama teman-teman sejawatnya.

Regi mengaku sudah pernah bekerja sebagai pembersih mobil pada ajang-ajang pameran mobil lainnya. Menurut Regi, selama bisa bekerja halal akan ia lakukan.

Regi pun bersyukur bisa mendapatkan pekerjaan di ajang internasional sebesar ini. Upah Regi pun terbilang cukup besar, karena dalam waktu 12 jam bekerja, Regi diupah Rp 2 juta. "Satu hari Rp 2 juta, kerja selama 12 jam," jelas Regi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas