Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tata Motors Siapkan Line Up Penuhi Permintaan Sektor Tambang

Untuk sektor transportasi on road, seperti angkutan logistik, Buswadev menyatakan pihaknya juga memiliki line up produk truk kargo

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Tata Motors Siapkan Line Up Penuhi Permintaan Sektor Tambang
TRIBUNNEWS.COM/CHOIRUL ARIFIN
Tata Prima Racing Truck 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Tata Motors Indonesia siap mencuri pasar kendaraan komersial untuk tambang dan perkebunan di Indonesia yang saat ini praktis dikuasai oleh merek asal Eropa dan Jepang.

Buswadev Singupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia dalam perbincangan dengan Tribun di sela pameran Indonesia International Motor Show, Sabtu (27/9/2014) mengatakan, sektor tambang di Indonesia sangat menjanjikan karena Indonesia memiliki resources mineral yang sangat melimpah.

Begitu juga sektor perkebunan. Keduanya memberikan kontribusi yang sangat besar kepada produk domestik bruto (GDP) Indonesia. Kedua sektor ini membutuhkan kendaraan seperti truk kategori III dan V yang tangguh, punya durabilitas tinggi dan mudah dalam perawatan.




Menurut Buswadev, Tata siap memenuhi kebutuhan kendaraan angkut untuk menunjang sektor tambang dan perkebunan yang seperti itu. "Kami punya line up truk Tata Prima yang lengkap dan tangguh untuk medan tambang di Indonesia," kata Buswadev. "Kami memiliki banyak varian dump truck, tractor head, sampai kendaraan ringan double cabin," imbuh Buswadev.  

Untuk sektor transportasi on road, seperti angkutan logistik, Buswadev menyatakan pihaknya juga memiliki line up produk truk kargo yang mumpuni untuk memenuhi industri maupun pengusaha di sektor transportasi. "Kami memiliki kendaraan yang sesuai dengan segmen ini. Sumatera dan Kalimantan adalah pasar yang sangat potensial untuk kami garap," ujar Buswadev.

Buswadev menambahkan, pihaknya kini membangun jaringan dealer di Pekanbaru, Medan, dan beberapa kota di Kalimantan. Buswadev mengatakan, pihaknya baru resmi meluncurkan line up kendaraan komersial untuk tambang dan perkebunan tahun lalu, tepatnya di gelaran IIMS 2013 bulan September 2013.

Sebagai pendatang baru, pihaknya tak ingin gegabah dan terburu-buru mengingat pasar kendaraan komersial Indonesia yang sangat luas, dengan bentangan geografis yang terpisah-pisah oleh lautan. "Kami ingin masuk ke pasar satu per satu dulu. Satu pulau (wilayah) kami garap dulu, baru berikutnya ke pulau lain," terang Buswadev.

BERITA TERKAIT

Pihaknya menjanjikan tiga hal utama untuk memberikan peace of mind kepada konsumen yang membeli kendaraan komersial dari Tata Motors. Yakni, best in class guarantee, kepastian ketersediaan suku cadang kapan pun dan di mana pun dalam tempo 1x 24 jam, serta layanan on road assistance untuk kendaraan Tata Motors milik konsumen yang bermasalah saat dioperasikan.

Layanan ini berlaku selama 24 jam termasuk hari libur. Di gelaran IIMS 2014 yang berlangsung 18 sampai 28 September 2014, Tata Motors antara lain memamerkan tractor head Tata Prima LX 4028s dan truk ringan kategori II Tata LPT 407 dengan karoseri dump truck serta pick up Tata Xenon.

Tags:
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas